oleh

Zona Hijau Bertambah, Kasus Covid-19 Tulungagung Menurun

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Angka kasus Pandemi covid-19 Kabupaten Tulungagung mengalami penurunan hingga 0,11% hingga perhari ini.

Hal ini disampaikan Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya di Launching produk wisata Nakula Park Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Sabtu (22/5/2021) siang

“Perkembangan jumlah kasus terkonfirmasi positif 3174, kasus aktif 105 atau sekitar 3,31%, sembuh 3004 atau sekitar 94,6%, sedangkan kasus meninggal 65 atau sekitar 2,05%”, kata Maryoto.

Dalam kasus angka Covid-19, dalam perkembanganya selalu di pantau oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung.

“Sehingga perkembangan kasus covid-19 dari desa di Rukun Tetangga (RT) dari pantauan per tanggal 20 Mei desa yang zona hijau 98,44 % menjadi 98,55% sedangkan zona kuning menurun”, kata Maryoto.

Sejak adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro, setelah hari Raya Idul Fitri kasus baru tidak menunjukan angka signifikan.

“Perkembangan tetap sama atau setara antara terkonfirmasi baru maupun yang dinyatakan sembuh, yaitu antara 5 sampai 10 orang maksimal”, tuturnya.

Beliau juga menjelaskan dengan kepulangan tenaga “Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke kampung halaman di Kabupaten Tulungagung sebelum hari Raya berjumlah 1204 orang, perkembangan kasus covid19 tetap setara dengan durasi sebelumnya”, imbuhnya.

“Sedang PMI setelah hari Raya Idul Fitri sampai hari ini tercatat sejumlah 388 orang, mereka ditampung di sejumlah penampungan sudah 3 hari dan bila dinyatakan sehat segera dipulangkan ke desa masing-masing”, pungkasnya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed