oleh

Wujudkan Aspirasi Rakyat, DPRD Gelar Paripurna Internal Terkait Hasil Reses 2020-2021

BANYUWANGI | optimistv.co.id – DPRD Banyuwangi menggelar rapat paripurna internal terkait laporan hasil reses pimpinan dan anggota dewan masa sidang ketiga tahun 2020-2021 di ruang rapat paripurna DPRD Banyuwangi, Senin (31/5).

Rapat dipimpin oleh H.M. Ali Mahrus, sebagai tindak lanjut kegiatan reses masa sidang ketiga 2020-2021 saatnya bagi para wakil rakyat untuk mencari celah-celah anggaran dalam  memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi rakyat yang terjaring dalam kegiatan reses dalam pembahasan perubahan anggaran keuangan (PAK).

“Sebagai tindak lanjut kegiatan reses kami berharap para anggota dewan Banyuwangi mampu menangkap peluang untuk memenuhi kebutuhan terpenting masyarakat yang menjadi basis aspirasinya,” jelas Mahrus.

Selanjutnya dia menuturkan, pada saat ini eksekutif fokus pada penanganan pandemi wabah Covid 19 memang hal yang penting. Namun usulan-usulan yang menjadi pokok bahasan dalam reses anggota dewan juga penting.

“Bagaimana dua hal tersebut di atas menjadi jalan bersama-sama tergantung mana skala prioritas bagi kepentingan rakyat. Kemarin saat emergency ada realokasi dan refokusing bagian dari superprioritas. Bahkan refokusing tidak perlu pembahasan dengan dewan tetapi cukup pemberitahuan saja karena pentingnya negara hadir dalam menjaga keselamatan rakyat,” imbuhnya.

Ali Mahrus menambahkan sesuai dengan amanah undang-undang, tugas DPRD adalah legislasi, pengawasan dan budgeting, amanah terpenting adalah mendengarkan mencatat dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang telah mempercayakan amanah kepada para wakil rakyat di lembaga dewan.

“Kami tetap akan prioritaskan apa yang jadi aspirasi rakyat, karena kita merupakan wakil dari rakyat,” ujarnya.

Reporter : Amarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed