oleh

Warga Tengger Kidul Siap Menangkan Mas Dhito 90 Persen

KEDIRI | optimistv.co.id – Kehadiran calon Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramono, SH, di lokasi Desa Wisata Sumber Putriman, di Dusun Mantren, Desa Tengger Kidul, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jum’at, 6 November 2020, disambut gembira oleh warga masyarakat sekitar.

Seperti di tempat-tempat lain, para emak-emak yang mengetahui kehadiran calon orang nomor satu di Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mas Dhito tersebut selalu menjadi rebutan untuk diajak berfoto selfie menggunakan ponsel masing-masing. Begitu pula yang terjadi di Sumber Putriman ini.

Sejumlah emak-emak mencegat Mas Dhito untuk diajak berfoto selfie

Sebelum dialog bersama warga diawali, putra dari Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung ini dinyanyikan lagu berjudul Kopi Dangdut namun liriknya diganti menjadi yel-yel Mas Dhito. Bukan hanya itu, pengurus Desa Wisata Sumber Putriman juga menyuguhkan sebuah pantun, “Jalan-jalan ke Kediri, jangan lupa kepada kami disini… Ayo kita tekadkan diri, karena Mas Dhito pantas jadi Bupati Kediri.”

Sementara itu, menjawab keluhan warga terkait kelangkaan pupuk di desanya, Mas Dhito mengajak warga untuk tidak ambil pusing dengan permainan sekelompok orang yang membuat pupuk menjadi mahal tersebut dengan cara beralih menggunakan pupuk cair organik yang dapat diproduksi sendiri dan hasilnya lebih memuaskan dibandikan memakai pupuk kimia.

Mas Dhito melakukan dialog bersama warga di Desa Wisata Sumber Putriman Desa Tengger Kidul

“Seperti yang sudah saya lakukan dan selalu saya sampaikan kepada para petani di Kabupaten Kediri, mari kita beralih menggunakan pupuk cair organik. Bahannya kami sediakan, dan caranya juga kami ajarkan secara gratis. Dan ini bukan hanya sekedar program yang saya janjikan apabila nanti terpilih menjadi bupati, tetapi sudah saya lakukan di beberapa kecamatan,” tutur Mas Dhito disambut gembira warga.

Masih menurut Mas Dhito, beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Kediri yang telah mengikuti program DITO (Desa Inovasi Tani Organik), di antaranya Kecamatan Kepung, Purwoasri, Plosoklaten dan lain sebagainya, dan enam kecamatan lagi yang meminta untuk bergabung.

“Kalau ada yang berpendapat bahwa menggunakan pupuk organik itu hasilnya tidak sebagus memakai pupuk kimia, monggo itu pendapat anda. Namun kami sudah membuktikan untuk menyediakan bahan dan memberikan pelatihan, serta menjamin hasilnya lebih baik, termasuk pemasarannya,” ujarnya.

Warga mengikuti dialog bersama Mas Dhito di Desa Wisata Sumber Putriman Desa Tengger Kidul

Untuk membuktikan apa yang telah dikatakan bukan hanya sekedar bualan belaka, Mas Dhito juga bercerita kalau setiap hari hingga nanti ketika menjabat sebagai Bupati Kediri selalu turun langsung untuk melakukan pengecekan berbagai hal, termasuk terkait pemasaran.

“Saya juga hafal berapa harga bahan pokok dan lain sebagainya kemarin dan sekarang yang ada di pasaran, karena saya memang terjun langsung untuk melakukan pengecekan, dan saya tidak mau hanya mendengarkan laporan saja,” terang Mas Dhito seraya menyebutkan harga cabai kemarin dan sekarang, bawang, daging ayam, dan seterusnya yang kemudian disambut tepuk tangan para peserta dialog yang mayoritas merupakan emak-emak tersebut.

Seusai berdialog, warga meneriakkan yel-yel kemenangan Paslon Mas Dhito – Mbak Dewi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, dan berjanji pada tanggal 9 Desember mendatang akan memperoleh suara sebesar 90 persen.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed