oleh

Warga Sambut Gembira Pasar Murah NasDem

KEDIRI | optimistv.co.id – Menyikapi dan mengantisipasi dampak Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi permasalahan di masyarakat, Partai NasDem, menggelar operasi pasar murah di Dusun Ngrancangan, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga di tengah masa sulit seperti sekarang. Hal itu disampaikan Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur VI dari Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd, di sela kegiatan operasi pasar murah, Minggu, 06 Agustus 2020 pagi.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono bersama Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Nurhadi, S.Pd, pada kegiatan pasar murah

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI ini, selama virus Corona masih belum berlalu, pihaknya akan terus melakukan kegiatan nyata untuk meringankan beban masyarakat, di antaranya dengan melakukan operasi pasar murah.

”Seperti yang digagas oleh Saudara saya, Kakak Khusnul Arif sebagai Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri. Kita akan berkeliling ke beberapa desa. Dan di Dusun Ngrancangan ini merupakan yang pertama kali digelar dengan memberikan program paket gula pasir murah,” tuturnya.

Selain untuk meringankan beban masyarakat, juga supaya masyarakat lebih cinta kepada Partai NasDem, dan lebih mengenal siapa wakil mereka di dewan. “Di DPRD Kabupaten Kediri, ada Kakak Khusnul Arif, S.Sos, dan DPR RI ada saya sendiri, Nurhadi, S.Pd,” katanya.

Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif dan Anggota Komisi VIII DPR RI, Nurhadi

Hal senada disampaikan Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, bahwa kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian Kader Partai NasDem yang telah diberikan amanah menjadi wakilnya.

Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Nurhadi, S.Pd, pada kegiatan pasar murah di Dusun Ngrancangan

“Saya pribadi, Khusnul Arif dan Kakak Nurhadi, selalu kembali turun ke masyarakat, bukan hanya terjun pada masa sosialisasi menjelang pemilihan legislatif saja. Namun di saat warga memerlukan bantuan, kami tentu akan hadir disitu,” ujarnya.

Operasi pasar murah ini, lanjut Founder Yayasan Laskar Peduli Sesama yang akrab disapa Mas Pipin, sebenarnya telah digagas sejak satu setengah bulan yang lalu. Rencananya kegiatan tersebut akan berlanjut ke beberapa dusun, desa, dan kecamatan lainnya.

“Seperti disampaikan Kakak Nurhadi tadi, hari ini sementara kita akan mendatangi tujuh titik yang ada di Dusun Ngrancangan dengan menyediakan sekitar tiga ratusan paket gula pasir,” paparnya.

Kegiatan pasar murah Partai NasDem di Dusun Ngrancangan

Mas Pipin menambahkan, dalam operasi pasar murah ini, pihaknnya telah menyiapkan 13 sampai 15 ton gula pasir yang dikemas 1,5 Kg dengan harga Rp. 10 ribu per paket.

“Kami telah menyiapkan kurang lebih sekitar 8.500 sampai 10 ribu paket gula pasir untuk masyarakat pada kegiatan operasi pasar murah. Setiap warga dapat membeli paket yang berisi 1,5 Kg gula pasir dengan harga hanya sepuluh ribu rupiah saja,” jelasnya.

Warga sedang mengantri untuk mendapatkan paket gula pasir murah dari Partai NasDem

Masih menurut Mas Pipin, seluruh Kader Partai NasDem juga telah menggagas program semacam ini. “Kakak Lutfi selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri juga akan melakukan hal sama, namun dengan varian berbeda. Selanjutnya akan disusul oleh kader di dapil-dapil lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Sunarti, warga Dusun Ngrancangan, ketika dikonfirmasi mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar murah yang digelar oleh Kader Partai NasDem ini.

“Saya sangat senang mendapat gula pasir dengan harga yang murah sekali. Biasanya saya membeli di pasaran seharga tiga belas ribu rupiah per kilo gram, sedangkan dalam pasar murah ini hanya dengan membayar sepuluh ribu rupiah saja, sudah mendapatkan sebanyak 1,5 Kg, atau separo harga di pasaran,” ungkapnya.

Reporter : Ahmad Mafruchi/ Narko

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed