oleh

Walikota Ning Ita Membuka FGD Pemulihan Perekonomian Dampak Covid – 19

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Wali Kota Mojokerto Hj.Ika Puspitasari SE membuka Forum Group Discussion (FGD) pemulihan perekonomian dampak covid-19 melalui pemberdayaan masyarakat, di ruang pertemuan Bappeko Kota Mojokerto Kamis, (12/11/2020).

Dalam pengarahannya, Wali kota Ning Ita menjelaskan tentang salah satu strategi pemulihan ekonomi dampak covid -19 yang dilakukan melalui pemberdayaan masyarakat, yaitu dengan memberikan pelatihan dan pendampingan inkubasi bisnis. Tujuannya adalah untuk menciptakan dan mengembangkan usaha baru yang mempunyai nilai ekonomi dan berdaya saing tinggi.

“Kita akan berupaya melakukan inovasi-inovasi dengan berbagai cara untuk memulihkan perekonomian masyarakat Kota mojokerto akibat covid-19 dan kita yakin perekonomian di Mojokerto akan segera pulih dengan menghidupkan dan membantu pelaku UMKM di Kota Mojokert,o” ujar Neng Ita.

Wali Kota Ning Ita juga berharap melalui inkubasi bisnis ini mampu menggenjot potensi UMKM lebih maksimal. Hasilnya akan mendorong perekonomian menjadi stabil, kontribusi yang tinggi terhadap PDRB, potensi ekspor tinggi dan terpenting adalah penyerapan tenaga kerja serta mampu mengentaskan warga terdampak covid-19 dan warga prasejahtera agar menjadi mandiri secara ekonomi.

Hadir dalam kegiatan ini Sekdakot Harlistyati, Kepala OPD, Camat dan Lurah. Bertindak selaku narasumber dari UPN Veteran Jawa Timur.

Reporter : Ririn Fadlilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed