oleh

Walikota Ning Ita Hadiri Musrenbang Pertama di Kelurahan Jagalan

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Musyawarah RencanaKe Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kota Mojokerto baru saja sampai di Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan. Senin (17/1/2022).

Seperti di Kelurahan lainya, kegiatan ini juga menjadi wadah serap aspirasi masyarakat untuk pembangunan di tahun 2023 mendatang.

Melihat potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Kelurahan Jagalan yang banyak menghasilkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), membuat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta agar pengembangan SDM Kelurahan Jagalan menjadi salah satu acuan untuk menentukan perencanaan pembangunan di Kelurahan Jagalan pada 2023 mendatang.

“Potensi ini akan terus kami dampingi, kami fasilitasi, maka di dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini selain pembangunan fisik, maka silahkan warga dari Kelurahan Jagalan, komunitas- komunitas ini yang perlu difasiliasi untuk pendampingan pelatihan. Kami akan mendampingi itu terus” ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota saat membuka Musrenbang Kelurahan Jagalan.

Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kelurahan di Kota Mojokerto sudah di mulai hari ini. Senin, 17 Januari 2022 .

Warga Kelurahan Jagalan saat mengikuti Musrenbang tingkat Kelurahan.
Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Mojokerto ini juga mempersilahkan bagi SDM Kelurahan Jagalan yang sudah memiliki produk layak jual untuk dipasarkan di gerai Dekranasda yang bertempat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada jalan Gajah Mada No. 100 kota Mojokerto.

“Saat ini bagi SDM Jagalan yang sudah memiliki produk-produk yang layak untuk dipasarkan kami menyediakan gerai Dekranasda yang ada di MPP Gajah Mada di depanya SMP N 1, itu hari sabtu dan minggu juga buka, sudah banyak produk UMKM yang dipasarkan disana. Silahkan dititipkan disana” imbuh Ning Ita.

Diketahui, pada pra – Musrenbang Kelurahan Jagalan telah mengajukan usulan bidang fisik sebanyak 8 usulan, bidang ekonomi 3 usulan, sementara bidang Sosial Budaya masih belum ada usulan.

Melihat hal tersebut, Agung Moeljono selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Mojokerto berharap pada forum Musrenbang kali ini akan ada usulan baru.

“Kemarin Kelurahan Jagalan sudah melaksanakan pra – Musrenbang dengan usulan masing-masing untuk bidang fisik 8 usulan, bidang ekonomi 3 usulan sedangkan untuk bidang Sosbud masih 0. Ini mumpung nanti Musrenbang ada usulan yang baru kami harapkan bisa tercover” imbuhnya.

Tampak hadir dalam Musrenbang Kelurahan Jagalan Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto Agung Moeljono, Kepala Dinas PUPRPRKP Kota Mojokerto Mashudi, Camat Kranggan Rachmi widjajati, serta Lurah Jagalan Eko Suyatno.

Reporter : Ririn Fadlillah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed