oleh

Walikota Mojokerto Kukuhkan Ikatan Gus dan Yuk Kota Mojokerto

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Sebagai Kota Pariwisata, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta kepada pengurus Ikatan Gus dan Yuk untuk menjadi role model dalam pengembangan kepariwisataan daerah. Hal ini disampaikannya pada saat pengukuhan Ikatan Gus dan Yuk Kota Mojokerto tahun 2020-2023 di Aula Galery Ir Soekarno, Minggu (27/9) lalu.

Gus dan Yuk Kota Mojokerto, merupakan ikon bagi kalangan muda dalam mengembangkan kreatitifas yang selaras dengan program Pemerintah Kota Mojokerto. Melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata memutuskan mengangkat Gus Yufri Ardiansah sebagai Ketua Umum dan Yuk Chyntia Syaharani sebagai Wakil Ketua pada Ikatan Gus dan Yuk periode 2020-2023.

“Gus dan Yuk ini, merupakan ikon. Bukan hanya sebagai duta wisata tapi sekaligus contoh bagi kalangan muda dalam mengekspresikan diri. Untuk itu, kami ingin kedepannya mereka dapat menjadi role model dalam mendukung program Pemerintah Kota sebagai kota pariwisata,” pinta Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto itu.

Tidak hanya mendukung dalam program kepariwisataan, Ning Ita juga meminta kepada para Gus dan Yuk untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam kondisi pandemi covid-19. Mulai dari, mensosialisasikan protokol kesehatan secara langsung maupun dengan memanfaatkan media sosial masing-masing.

“Mereka ini (Gus dan Yuk) merupakan influencer bagi generasi muda. Apapun yang dilakukan, merupakan contoh bagi anak-anak. Untuk itu, kami meminta mereka agar bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam mengampanyekan protokol kesehatan. Dengan mereka menjadi contoh bagi masyarakat, ini akan menjadi vaksin agar terhindar dari paparan Covid-19,” jelas Ning Ita.

Acara pengukuhan pengurus Ikatan Gus dan Yuk periode 2020-2023, turut dihadiri oleh Penasehat Ikatan Gus dan Yuk Supriyadi Karima Saiful, Kepala Dinas Pendidikan Amin Wachid, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Ikatan Raka Raki Jawa Timur, Gus Yuk Kabupaten Mojokerto, Guk Yuk Kabupaten Jombang, Cak Yuk Kabupaten Gresik, Yak Yuk Kabupaten Lamongan, Forum Komunikasi Cak Ning Kota Pasuruan dan Purna Paskibraka Indonesia Kota Mojokerto.

Reporter : Ririn Fadlilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed