oleh

Walikota Mengapresiasi Semua Kegiatan Asal Patuhi Protokol Kesehatan

MADIUN | optimistv.co.id – Walikota Madiun, H. Maidi, menghadiri Kontes Puter Pelung yang diselenggarakan di GOR Wilis, Jalan Parikesit Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (28/6/2020).

Kegiatan yang dikemas “Latpres Puter Pelung Road to Walikota Cup 2020”, dalam rangka memperingati HUT Pomad ke-74, Denpom V/I bersama DPC Peradi Madiun.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputra, ketua Peradi, Arief Purwanto, SH. MH, Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa, serta Komandan Denpom V/I Letkol CPM Didik Hariyadi, juga sebagai ketua Perkumpulan Penggemar Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) Pengda Jatim.

Kontes Puter Pelung bulan ini sekaligus memperingati Hari Jadi Kota Madiun ke-102. Para peserta banyak dari luar Madiun, ada 11 Kota turut meramaikan, dimana sudah 3 bulan tidak ada lomba. Untuk kontes ini ada dua katagori yaitu kelas Utama dan Madya.

Meskipun kondisi pandemi covid-19, para peserta lomba tetap tertib mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan tidak jabat tangan.

Walikota Madiun, H. Maidi, sangat mengapresiasi semua kegiatan yang ada di Kota Madiun asalkan mematuhi protokol kesehatan serta tertib dan kondusif. “Saya mendukung kinerja para penyelenggara kegiatan, meski menghadirkan peserta dari luar kota, protokol kesehatan tetap diutamakan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun Kota Madiun dikatakan zona hijau, bukan berati masyarakat bisa bebas bergerombol, justru harus lebih waspada dan mematuhi protokol kesehatan tetap jaga jarak dan pakai masker.

Walikota Maidi menambahkan, kondisi masih pandemi Covid-19, untuk sementara pesertanya dibatasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Harus sabar menunggu setelah menuju normal baru kita ramaikan kegiatannya.

Maidi berharap, kedepannya kegiatan serupa dapat terus digelar. “Sehingga tidak hanya menjadi sarana hiburan masyarakat, tapi juga membantu meningkatkan taraf ekonomi, khususnya pedagang disekitarnya,” pungkasnya.

Sementara itu ketua DPC Peradi Madiun Raya, Arief Purwanto mengatakan, ini sebagai awal dari lomba Puter Pelung yang sudah lama tidak nggantang. “Tapi tidak usah kuatir, nanti bulan Juli akan diadakan lomba serupa yaitu, memperebutkan “Piala Walikota Madiun”, yang mana masih suasana Hari Jadi ke-102 Kota Madiun,” paparnya.

Arief menambahkan, mudah-mudahan lomba bulan Juli nanti lebih baik dan hadiahnya lebih besar. Pada bulan Agustus juga akan diadakan lomba Puter Pelung memperebutkan trophy Ketua DPRD Kota Madiun.

“Saya berharap, burung Puter Pelung ini kedepannya bisa menjadi salah satu sumber pendapatan dan juga bisa menjadi icon di Kota Madiun,” ujarnya.

Sementara itu Ketua P4SI, Komandan Denpom V/I Madiun, Letkol CPM Didik Hariyadi menambahkan, lomba ini sebagai pengobat “rindu” karena lama tidak menggantang. “Meski begitu lomba berjalan dengan tertib dan kondusif, serta menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, tetap jaga jarak dan tidak jabat tangan,” jelasnya.

Reporter : Ben

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed