oleh

Walikota Launching Program Sunat Gratis 5.000 Anak Yatim Piatu

MADIUN | optimistv.co.id – Meski Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun tetap gencar melakukan berbagai kegiatan untuk masyarakatnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Walikota Madiun diantaranya, mengadakan “Jumat Sehat ” dengan gowes (bersepeda) berkeliling Kota Madiun bersama OPD dan Kapolres Kota, AKBP Dewa P Eka, serta Danrem 081 Madiun, Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho. Start Balai Kota Jalan Pahlawan, Jumat (5/3/2021) pagi.

Setelah gowes Walikota Madiun, H. Maidi beserta rombongan menuju ke Ngebrak Kelurahan Josenan Kecamatan Taman, untuk kerja bakti bersama masyarakat setempat membersihkan saluran air (got) agar bisa mengalir lancar saat musim hujan.

Disela-sela kerja bakti, Walikota Maidi berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila keluar rumah harus memakai masker, menjaga jarak aman, tidak bergerombol, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Walikota beserta rombongan menuju ke Rumah Sunat Kaji Bani, Ruko Joyo Grand, Jalan Slamet Riyadi No.14 Kartoharjo Madiun, untuk Launching Program Sunat Gratis. Dimana sunat gratis untuk anak Yatim Piatu dan kaum Duafa.

“Walikota Madiun, Maidi mengatakan, dengan dilaunchingnya Rumah Sunat Kaji Bani ini, bagi masyarakat Kota Madiun yang kesulitan biaya khususnya anak Yatim Piatu dan kaum duafa segera kesini untuk menghitankan anaknya tanpa biaya atau gratis,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sunat tidak boleh ditunda dengan adanya sunat modern seperti ini ternyata tidak sakit dan mudah sembuhnya. Pemkot Madiun sudah menyiapkan kuota 5.000 dalam kurun waktu 1 tahun.

“Maidi menambahkan, jika kuota habis akan kita tambahkan sesuai kebutuhan. Dan apabila kuota tidak habis, silahkan bagi warga luar kota untuk datang kesini dengan membawa anaknya untuk disunat,” jelasnya.

Walikota sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak-pihak swasta yang mau melakukan kegiatan sosial. Dengan keperduliannya dapat bermanfaat untuk kemakmuran masyarakat banyak, khususnya di Kota Madiun.

Reporter : Benny

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed