oleh

Walikota Kediri Melantik Siswanto Sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id – Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri melantik Siswanto sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Selasa (1/12/20).

Pelantikan Siswanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, sesuai Surat Keputusan Walikota Kediri Nomor : 821.2/1613/419.203.2020, dan mulai menjabat pada tanggal 1 Desember 2020.

Siswanto menggantikan Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS yang memasuki masa purna tugas tanggal 30 Nopember 2020, sehingga Selasa (1/12) diselenggarakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan untuk Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kediri yang baru.

Pengambilan sumpah oleh Wali Kota Kediri

Hadir dalam acara pelantikan tersebut dengan pembatasan undangan dan menggunakan protokol kesehatan, Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi beserta seluruh Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Kediri.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Siswanto sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kediri, semoga bisa berkolaborasi dan bisa menerima amanah dengan baik. “Saat ini kondisi pandemi, bukan berarti kita kerjanya melambat tapi justru harus bekerja lebih giat dan cepat khususnya di bagian Sekretariat Daerah. Tidak ada waktu luang, semua harus berjalan dengan sebaik-baiknya. Dan bisa membantu saya dan OPD secara penuh,” katanya.

Sumpah pejabat oleh Rohaniawan Islam

Sesuai Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Sekretaris Daerah memiliki dua fungsi sebagai Sekretaris Daerah yang menjalankan koordinasi semua jajaran, baik OPD Pemerintah Kota maupun instansi/lembaga vertikal yang ada di Pemerintah Kota Kediri.

Selain itu Sekretaris Daerah sebagai sekretaris Walikota yang bertugas membantu Kepala Daerah dalam menyelenggarakan roda pemerintahan dan menyusun kebijakan.

Mas Abu sapaan akrab Walikota Kediri juga mengingatkan, mendekati akhir tahun ini banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. “Untuk itu beliau berpesan agar Siswanto sebagai Sekda yang baru segera menjalankan tugasnya sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kediri,” pungkasnya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed