oleh

Wali Kota Probolinggo Ikut Gowes Milad Muhammadiyah

PROBOLINGGO | optimistv.co.id –
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengikuti Gowes Milad Muhammadiyah ke-109, bersama Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Probolinggo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kemenag, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) dan Keluarga besar GowesMU Kota Probolinggo, Minggu (28/11) pagi.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Probolinggo Masfuk menyampaikan, acara gowes ini merupakan rangkaian peringatan milad. Bertujuan menjalin silaturahmi dan menjadi sarana olahraga yang menyenangkan dan sekaligus dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Menurutnya, gowes ini diikuti dari berbagai kalangan usia sebanyak 109 peserta. Gowes dengan tema Optimis Hadapi Covid-19 : Menebar Nilai Utama ini menempuh jarak sepanjang kurang lebih 12 kilometer dengan rute start di Jalan Pahlawan – Jalan Cokroaminoto – Gladak Serang – Jalan Slamet Riyadi – Jalan Curah Grinting – Jalan Citarum – Jalan Soekarno Hatta dan finish di kantor PD Muhammadiyah Kota Probolinggo.

Dilepas sekira pukul 05.30 WIB, selama mengikuti kegiatan gowes, peserta juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita optimis, covid-19 bisa dihadapi dengan semangat. Sehingga Kota Probolinggo menjadi kota yang aman,” imbuhnya.

Tak hanya gowes, Masfuk mengungkapkan, giat lain yang dirangkai dalam semarak Milad Muhammadiyah tahun ini diantaranya khitanan massal, lomba bulutangkis dan tenis meja, penyerahan bantuan bagi anak yatim piatu dan dhuafa, serta workshop guna peningkatan sumber daya manusia di lingkungan perserikatan Muhammadiyah Kota Probolinggo yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu.

Puncak rangkaian peringatan hari jadi Muhammadiyah Kota Probolinggo yang diperingati setiap tanggal 18 November itu akan dilaksanakan di Graha Ahmad Dahlan, 11 Desember 2021 mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi mengatakan bahwa gowes ini merupakan salah satu bentuk upaya dan komitmen bersama, salah satunya untuk menjaga tali silaturahmi antar pemerintah dengan jajaran Forkopimda dan juga kelompok masyarakat.

“Jika silaturahmi terjalin dengan baik, tentu komunikasi akan terjalin dengan baik pula. Dan ini merupakan modal untuk membangun kerjasama yang lebih baik lagi di Kota Probolinggo,” ujarnya.
Di usia ke 109 ini, Habib Hadi berpesan, kiprah dan andil PD Muhammadiyah harus terus dikibarkan untuk kemaslahatan Kota Probolinggo, khususnya.

“Selamat milad ke seratus sembilan, PD Muhammadiyah Kota Probolinggo. Kobar kibar semangatnya, demi kemaslahatan bangsa, khususnya Kota Probolinggo tercinta,” ucapnya.

Pria penyuka bonsai itu berharap giat gowes ini, tak hanya dilakukan dalam rangka perayaan hari jadi saja. Namun juga dapat dilakukan secara rutin.

“(gowesnya) Kalau bisa sebulan sekali atau dua kali, tapi saya diajak. Kalau (agendanya) kosong, pasti saya ikut. Biar rame-rame. Saya tunggu (kabarnya), ya,” pesannya, yang lalu disambut tepuk tangan (hms)

Reporter : NANANG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed