oleh

Wali Kota Madiun Ajak Modin Usir Corona

MADIUN | optimistv.co.id – Kegiatan bernuansa religi terus ditingkatkan di Kota Madiun. Tak hanya Salat Isya’ berjamaah, kegiatan juga ditambah pembacaan Surat Yasin kali ini. Salat Isya’ dan pembacaan Surat Yasin bersama modin itu berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Jumat (28/5/2021).

Seperti kegiatan religi sebelumnya, pembacaan Surat Yasin juga sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berdoa agar Covid-19 segera diangkat dari muka bumi.

‘’Covid-19 ini sudah setahun lebih melanda kita semua. Berbagai upaya terus kita lakukan termasuk memperbanyak doa kepada Tuhan agar Covid-19 segera meninggalkan kita semua,’’ kata Wali Kota Madiun.

Selain itu, Wali Kota Madiun Maidi juga menitip pesan kepada para modin untuk disiplin protokol kesehatan sekaligus menjadi contoh di masyarakat. Protokol kesehatan penting mengingat Covid-19 ada dan berbahaya. Apalagi, kasus kembali meningkat setelah libur lebaran kemarin. Penularan, kata wali kota, dapat diminimalkan dengan protokol kesehatan.

‘’Kita tidak tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir. Obatnya juga belum ada. Vaksin hanya bagian untuk mengendalikan penularan dan dampak yang ditimbulkan. Satu-satunya, pelindung yang efektif saat ini ya disiplin protokol kesehatan,’’ jelas wali kota Madiun.

Wali kota Madiun juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para modin yang sudah turut berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19. Salah satunya, terkait pemakaman jenazah. Seperti diketahui, Pasien meninggal dunia karena Covid-19 cukup banyak dan pemakamannya tidak mengenal waktu. Modin wajib hadir kapanpun juga. Tak berlebih kiranya, wali kota memberikan apresiasi kepada para modin di Kota Madiun.

‘’Peran modin ini luar biasa. Pemakaman jam berapapun selalu siap. Semoga keikhlasan panjenengan semua mendapatkan balasannya,’’ pungkas wali kota Maidi.

Reporter : S. RudI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed