oleh

Wali Kota Kediri Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

KOTA KEDIRI | optimistv.co.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melantik dan mengambil sumpah 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Pelantikan berlangsung di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (1/11). Dalam pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Pengambilan Sumpah Jabatan Pemkot Kediri

Tiga pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Endang Kartika, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Zachrie Ahmad, dan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Sugeng Wahyu Purba Kelana.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tiga pejabat tersebut sebagai tindak lanjut dari turunnya rekomendasi Komisi ASN Republik Indonesia.

Abdullah Abu Bakar menekankan pejabat yang baru dilantik harus solutif dan tanggap.

Pemkot Kediri terus melakukan evaluasi dan terus mengambil peran masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan.

Oleh karena itu, pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri harus mencurahkan semua tenaga dan pemikiran.

“Kita pikirkan bagaimana caranya kita bisa memulihkan ekonomi bersama-sama. Saya berharap, para pejabat yang dilantik dapat segera menyusun rencana kerja pada OPD masing-masing secara profesional. Agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Kediri,” ujarnya.

Walikota Kediri saat Berpesan kepada 3 Pejabat yang Baru dilantik

Tak hanya itu, Wali Kota Kediri juga meminta kepada seluruh kepala OPD untuk mewujudkan program strategis daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Dimana di dalamnya ada target-terget kinerja yang harus segera dipenuhi.

“Pahami target kinerja kita apa saja. Kepada pejabat yang baru dilantik dari PUPR, BPPKAD, dan Disbudparpora saya mau ada terobosan. Kita harus memajukan Kota Kediri ini secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPPKAD yang baru dilantik Sugeng Wahyu Purba Kelana mengatakan dirinya siap menajalankan amanah yang telah diberikan. Ada pula beberapa tugas yang diberikan Wali Kota Kediri yang harus diselesaikan di BPPKAD.

Penandatanganan Terima Jabatan

“Ada tugas untuk saya seperti yang disampaikan Pak Wali untuk memenuhi target kinerja di BPPKAD salah satunya peningkatan PAD Kota Kediri. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed