oleh

Wali Kota Kediri Instruksikan Bansos Sahabat Disalurakan Sebelum Lebaran

KEDIRI | optimistv.co.id – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Kediri untuk terus menggerakkan perekonomian di tengah pandemi. Salah satunya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan instruksi kepada Dinas Sosial Kota Kediri agar bansos Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat) segera disalurkan. Instruksi tersebut disampaikan pada Senin (3/5).

Wali Kota Kediri menjelaskan bahwa bansos Sahabat akan disalurkan sebelum lebaran. Dimulai pada Selasa tanggal 4 Mei hingga Jumat 7 Mei. “Sahabat diberikan agar ekonomi saat Lebaran tetap berputar. Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di saat Lebaran. Tolong agar dibelanjakan secara bijak,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar juga terus mengingatkan agar warga Kota Kediri tidak melakukan mudik ataupun berpergian ke luar kota. “Saya berpersan agar masyarakat tidak bepergian ke luar kota saat lebaran nanti. Ini demi menekan penyebaran Covid-19. InshaAllah kalau lebaran kita aman, ke depannya bisa bagus,” ungkapnya.

Bansos Sahabat ini akan diberikan kepada 25.628 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyalurannya dilakukan secara serentak di tiga kecamatan. Berbeda dengan tahun lalu, bansos Sahabat tahun 2021 ini diberikan secara tunai di tempat pembagian dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Setiap KPM akan menerima bansos Sahabat sebesar Rp. 200.000. Untuk pengambilannya KPM hanya membawa fotokopi KTP satu lembar dan KTP asli. Sementara untuk yang berhalangan hadir karena meninggal dunia, sakit, ataupun ke luar kota bisa diberikan dengan catatan ada ahli waris dalam satu KK. Bagi yang mewakili harus membawa fotokopi KTP, KK asli dan disertai surat keterangan dari kelurahan.(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto – Sur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed