oleh

Wagub Jatim Laksanakan Peletakan Batu Pertama Jembatan Masjid Ar Rahman Kota Blitar

Kota Blitar | optimistv.co.id – Setahun yang lalu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Masjid Megah  Ar Rahman. Hari ini giliran Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, meletakan batu pertama pembangunan jembatan baru di Masjid Ar-Rahman. Pembangunan jembatan dilakukan untuk menambah akses masuk Masjid Ar-Rahman yang menghubungkan dengan akses Jalan Ciliwung dengan jalan Raung Kota Blitar. Bertepatan dengan perayaan Natal dimasa pandemi Covid 19, Jumat, 25 Desember 2020

Dalam kesempatan itu Emil Dardak mengatakan, pihaknya turut mengapresiasi pembangunan Jembatan Ar-Rahman ini. Emil berharap dengan dibangunnya jembatan ini akan mempermudah akses masyarakat saat melakukan ibadah dari sisi timur Masjid. Dalam sambutannya Emil juga mengingatkan, di tengah pandemi Covid-19 ini penerapan protokol kesehatan di Masjid Ar-Rahman harus semakin ketat ditegakkan. Lantaran pengunjung Masjid bukan hanya warga Kota Blitar saja, tetapi dari luar kota hingga luar provinsi.

“Mengingat Masjid Ar-Rahman saat ini tengah menjadi destinasi wisata religi baru di Kota Blitar. Tentu screening awal mulai pengecekan suhu badan, hingga aturan wajib 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) diterapkan guna meminimalisir penyebaran covid-19,” tandasnya.

“Penyebaran covid-19 yang angkanya terus menerus menunjukkan tren peningkatan, tentu harus terus diwaspadai dan terus diberikan sosialisasi dan pengetatan aturan Prokes Covid 19. Semua dilakukan agar setiap warga yang menggunakan masjid Ar Rahman dapat merasa nyaman dan tenang mengerjakan ibadahnya. Serta pengunjung yang ingin wisata religi juga terjamin kenyamanannya,” pungkasnya.

Peletakan Batu pertama tidak hanya Wakil Gubernur saja yang melakukannya pada pembangunan Jembatan Ar-Rahman ini, hal serupa juga diikuti Wali Kota Blitar Santoso, Bupati Blitar Rijanto, Kapolres Blitar Kota dan Kabupaten. Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perhubungan beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed