oleh

Wadirlantas Polda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Mandiri Desa Bogoarum, Kabupaten Magetan

MAGETAN | optimistv.co.id – Wadirlantas Polda Jawa timur, AKBP Pranatal Hutajulu Bersama Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., M.Si yang di dampingi Kapolres Magetan AKBP Festo ari permana, S.I.K juga Komandan Kodim 0804 Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, serta jajaran Opd dan Forkopimda Kabupaten Magetan melakukan kunjungan Kampung Tangguh mandiri Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Pranatal Hutajulu mengutaran dalam kunjungan tersebut dalam rangka asistensip terhadap program kampung tangguh semeru yang sudah di Rencanakan beberapa hari yang lalu dimana setiap kabupaten diharapkan ada desa yang dijadikan Kampung percontohan (pilot projeck) sebagai program kampung tangguh yang dalam pengembanganya diharapkan bahwa di setiap kecamatan harus ada kampung-kampung tangguh yang lainya,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., M.Si menerangkan bahwa Kampung tangguh mandiri seperti ini merupakan program yang sangat bagus dalam menangani Covid-19 dimana desa secara mendiri bisa menanganinya sehingga pemberdayaan masyarakat betul betul akan muncul.

“Karena desa yang tau dan memahami daerahnya dan peran serta masyarakatlah yang bisa memutus rantai Covid-19 tersebut,” terang Bupati Magetan.

Suyanto selaku Kepala Desa Bogoarum mengatakan dibentuknya kampung tangguh tersebut ingin berbagi rejeki terhadap sesama warga yang membutuhkan melalui
warung mandiri, dimana warga bisa menukar sampah organik dengan sembako, sedangkan bagi warga yang kaya bisa saling berbagi memberikan sembako di warung mandiri, untuk jangka panjang sudah di siapkan dapur umum dan akan lakukan penanaman seperti sayuran

Suyanto berharap agar Kampung Tangguh di Desa Bogoarum ini bisa menjadi percontohan desa yang lain dengan mempersiapkan langkah-langkah dalam penanganan secara cepat bagi warga yang terdampak Covid -19,” jelasnya.

Reporter : Titin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed