oleh

Wabup Menerima Penghargaan dari Gubernur Jawa timur

Jombang  (Optimis) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memaparkan 7 prioritas pembangunan Jatim pada 2023 dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur.

Usai pemaparan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa menyerahkan penghargaan pembangunan daerah kepada beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Wabup Sumrambah usai menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. Selasa (19/4/2022)

Gubernur menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 kepada Juara 1 Kabupaten Lamongan, juara 2 Kabupaten Bojonegoro dan Juara 3 Kabupaten Jombang, sedangkan untuk Kota Juara 1 Kota Malang, Juara 2 Kota Madiun dan Juara 3 Kota Mojokerto,,” ungkapnya .

Sementara itu Pembangunan Daerah Kabupaten Jombang mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur. Sebagaimana Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/146/KPTS/013/2022 Tentang Pemenang Penghargaan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Jombang menerima Penghargaan kategori “Kabupaten dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik III” se Jawa Timur.

Penghargaan diterima langsung kepada Sumrambah, Wakil Bupati Jombang dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Deputi Pemantauan, Evaluasi dan pengendalian Pembangunan Bappenas RI, Dr. Ir. Taufik Hanafi, M. UP pada agenda Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Surabaya. Selasa (19/4/2022)

Wakil Bupati Jombang Sumrambah juga menyampaikan penghargaan tersebut sebagai upaya mendorong Pemerintah Daerah dalam penyusunan dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan. Selain itu juga untuk mendorong integrasi, sinkronisasi dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah. Mendorong Pemerintah Daerah untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien serta berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Kami mengaku bersyukur dan bangga atas capaian prestasi hasil kinerja kolektif seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Jombang, seluruh elemen masyarakat dan Pemerintahan Desa,” ungkapnya.

Wabup Sumrambah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas capaian penghargaan tersebut. Semoga apresiasi ini semakin memotivasi kita semua, seluruh aparatur Pemerintah Daerah, baik eksekutif maupun legislatif, seluruh elemen masyarakat dan Pemerintahan Desa semakin fokus dalam proses perencanaan pembangunan.

“Kedepan, perencanaan harus berorientasi kepada hasil yaitu pencapaian target target pembangunan yang menjadi prioritas daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Jombang Danang Praptoko menambahkan, kedepan Prioritas Daerah diharapkan dapat digambarkan dalam bentuk Indikator Kinerja Daerah.

“Artinya semua program dan kegiatan OPD harus mendukung tercapainya Indikator Kinerja Daerah,” pungkasnya.

Reporter : Budi Tanoto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed