oleh

Wabup Gus Barra Hadiri Pengajian dan Sholawatan Tasyakuran Khitan Putra Abah Marno Ngaglik

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Wakil Bupati Mojokerto, H Muhammad Al Barra, LC.M.Hum, ( Gus Barra ) menghadiri pengajian umum dan bersholawat dalam rangka tasyakuran khitan putra Abah Marno di Dusun Ngaglik, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Senin (29/11) malam.

Acara Pengajian Akbar dan Ngaglik Bersholawat tersebut menghadirkan Ulama kondang Jawa Timur, KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, dan pembaca Sholawat Nabi Muhammad SAW, Habib Ahmad Assegaf dari Tuban, bersama Gus Rofik dari Mojogeneng Jatirejo Mojokerto didampingi KH Abdul Adzim Alwi, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, dan Gus Nafik dari Kediri serta para Ulama NU, juga para Habaib Mojokerto.

Sementara itu sebelum acara dimulai pada sore harinya lapangan sebagai lokasi acara “Pengajian Akbar dan Ngaglik Bersholawat” sempat diguyur hujan cukup deras sehingga lapangan terlihat becek. Akan tetapi setelah shalat Isya, hujan mulai reda dan cuaca terang, dan wargapun hadir pun berduyun duyun memasuki lapangan lokasi pengajian Akbar dan Ngaglik Bersholawat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ulama Terkenal Jawa Timur, Habib Ahmad Assegaf dari Tuban

Sementara itu sebelum acara puncak Pengajian Umum dan pembacaan Sholawat dimulai, Wakil Bupati Gus Barra diberikan kesempatan menyampaikan sambutan nya, yang saat itu Gus Barra yang juga menjabat sebagai Direktur ASC Fondation itu menyampaikan sebuah Hadis Shahih tentang seorang laki-laki yang bertanya kepada Rasulullah SAW tentang kapan datangnya hari kiamat. Rasulullah SAW balik bertanya tentang apa yang sudah laki-laki tersebut persiapkan untuk hari kiamat tersebut. Kemudian laki-laki itu berkata bahwa dirinya mencintai Allah dan mencintai Rasul-Nya. Maka Rasulullah menegaskan bahwa laki-laki tersebut kelak bersama orang yang dicintainya.

“Tapi jika kita mengagumi atau mencintai artis, misalnya Andin, atau Nikita Mirzani, maka diakhirat kelak kita akan dikumpulkan bersama artis tersebut, akan tetapi kita semua cinta kepada Rasulullah SAW , Cinta Ulama, dan Kyai, para Habaib, maka insyallah besok di hari akhirat kita akan berkumpul dengan para kekasih Allah di Surga nya Allah,” ucap Gus Barra menyampaikan tauziah nya.

Gus Bara yang merupakan Putra dari Prof. Dr. KH Asep Saifudin Chalim, MA Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto tersebut menitipkan pesan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mencintai Rasul-Nya.

“Maka dari itu, ketika kita cinta terhadap kepada Baginda Rasulullah SAW, maka InsyaAllah kita akan selalu dekatkan kepada Allah SWT, dan dengan Pengajian dan Sholawatan ini. Semoga kita dalam menjalani kehidupan ke depannya akan lebih baik, lagi ” Lanjut Gus Barra mengkhiri sambutannya.

Sementara itu KH Anwar Zahid dalam ceramahnya menekankan untuk memperbanyak zikir kepada Allah SWT dan sholawat kepada Rasululllah SAW. Penceramah asal Bojonegoro tersebut juga mengajak jamaah yang hadir untuk tidak menunda-nunda sholat lima waktu. Jangan sampai merasa berat melangkah ke masjid untuk sholat berjamaah.

Ulama Terkenal Jawa Timur, KH Anwar Zahid

“Ketika kita menyambut dengan gembira panggilan Allah melalui azan sholat, maka Allah juga akan senang mendengarkan dan mengabulkan doa-doa kita,” ucap Kyai Anwar Zahid saat Menyampaikan tauziah nya.

Dilain pihak, Abah Marno selaku Tuan Rumah Mengucapkan Terima Kasih Kepada Gus Barra atas kehadiran beliau untuk memenuhi undangan kami sekeluarga.

“Saya Atas nama Keluarga, Mengucapkan Terima Kasih Kepada Gus Barra atas kehadiran nya di kediaman saya dalam rangka Tasyakuran khitan Putra saya, dan dalam kesempatan ini Saya dan keluarga mendoakan kepada Gus Barra dan Keluarga nya diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam meraih dan cita citanya, Aamin YRA,” ucap Abah Marno seorang Pengusaha Tambang Galian C di Wilayah Lor Kali ini.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed