oleh

Wabup Blitar Hadiri Musda Papdesi Kabupaten Blitar

BLITAR | optimistv.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso dijadwalkan menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) ke I Persatuan Perangkat Desa Indonesia (Papdesi) Kabupaten Blitar, Selasa (30/11/2021) di wisata edukasi Kampung Cokelat.

Wabup Rahmat pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Papdesi Kabupaten Blitar terhadap panitia dan tentunya kepada para kepala desa (kades) se- Kabupaten Blitar. Ia menilai kegiatan ini bisa menjadi awal perangkat desa dalam membangun desa ke arah yang makin baik.

Kepada pengurus Papdesi Kabupaten Blitar, ia meminta keberadaan Papdesi diharapkan bisa menjadi kanal atau wahana dalam peningkatan tata kelola pemerintahan desa yang semakin unggul dalam pelayanan publik maupun pengembangan potensi kearifan desa. Kemudian transparansi dan akuntabilitas pengelolaan anggaran desa harus dilakukan dengan sungguh-sungguh sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Tentunya harapan kami Papdesi bisa ikut andil bersama pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Diketahui, terdapat 196 Kepala Desa dari 220 Kepala Desa berkumpul di Kampung Coklat untuk agenda Musyawarah Daerah 2021 Persatuan Perangkat Desa Indonesia (Papdesi) Kabupaten Blitar.

“Pemilihan organisasi yang menjadi naungan teman-teman kenapa PAPDESI, karena lembaga organisasi inilah yang memiliki kepengurusan hingga pusat, sehingga lebih mudah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” kata Kepala Desa Karangsono Tugas Naggolo Yudho Dili Prasetyono yang juga menjadi salah satu peserta Musda Papdesi Kabupaten Blitar.

Lebih lanjut Tugas berkesempatan menyampaikan syarat sah diselenggarakannya Musda adalah diikuti oleh lima puluh persen plus satu dari peserta yang hadir dan saat itu telah melebihi kuorum.

“Sistem pemilihan ketua PAPDESI kali ini adalah setiap peserta mengajukan satu nama bebas, artinya semua punya hak yang sama memilih dan/atau dipilih,” pungkasnya.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed