oleh

Vaksinasi Warga Desa Sajen Mencapai 51 Persen

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia khususnya di Wilayah Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Mojokerto ini.

Untuk itu, dalam rangka membantu pemerintah untuk mewujudkan herd immunity serta mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto, maka Pemdes Sajen,Kecamatan Pacet, bekerja sama dengan UPT Puskesmas Pacet untuk mengelar vaksinasi Covid -19 di Balai Desa Sajen, Kamis (07 /10 /2021).

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Sajen ini dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh Camat Pacet Drs.H.M. Malik, M.Si, didampingi oleh Kades Sajen Syaiful Huda, dan kegiatan vaksinasi ini selesai hingga pukul 14. 00 WIB, dengan penerapan Protokol kesehatan, yang mana masyarakat yang divaksin diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Peninjauan Vaksinasi oleh Pemdes Desa Sajen bersama Tim Nakes UPT Puskesmas Pacet

Sementara itu Lurah Sajen Syaiful Huda yang didampingi para perangkat Desa Sajen diantaranya, Plt. Sekdes Sugito, Kasi Kesra, Purnomo, S.Kom, Kasi Pembangunan, H.Mitro Utomo, Kaur Keuangan, Arif Sasongko, Kaur Umum, Mashudi Samar diyanto, Kasun Sumberan Joko Hermawan, Kasun Podorejo Diana Puspita, Bhabinkamtibmas Aristanto, Bhabinsa Agus S, dan Kepala Puskesmas Pacet Balai Desa Sajen.

Vaksinasi jenis Sinovac dengan jumlah 500 Dosis dan kegiatan ini sudah yang ke lima kalinya dilaksanakan dan saat ini vaksinasi di Desa Sajen sudah mencapai sekitar 51 Persen.

“Setelah ini kami melaksanakan vaksin lagi di Dusun Trece, yang merupakan Dusun yang paling banyak jumlah penduduk nya, dan nanti setelah warga Trece sudah divaksin semuanya, maka Insya Alloh, nanti pada skala desa pertengahan bulan Oktober nanti, pencapaian vaksinasi di Desa Sajen akan bisa mencapai 70 persen, bahkan lebih,“ ucap Kades Sajen Syaiful Huda.

Menurut Pak Lurah Syaiful Huda, dalam pelaksanaan vaksinasi ini ada juga warganya yang takut disuntik vaksin ada juga yang belum memenuhi syarat untuk divaksin juga ada, namun yang penting dirinya dan para perangkat Desa Sajen akan terus melakukan berbagai macam cara dalam bentuk sosialisasi agar warga Desa Sajen ini semuanya bisa mengikuti vaksin dengan harapan agar terbebas dari paparan Covid – 19, tertular atau menularkan.

“Saat ini sudah 51 Persen warga Desa Sajen yang telah tervaksin tahap pertama dan kedua, Sementara Untuk warga yang takut divaksin, saya coba selalu mengingatkan keuntungan dan pentingnya mempunyai kartu vaksin. Sebab, saat Semua layanan publik mewajibkan vaksin. Untuk itu mari kita bantu Pemerintah untuk menciptakan herd immunity, agar Kabupaten Mojokerto bisa bebas dari Covid-19 dan keadaan bisa normal kembali,” pinta Lurah Syaiful Huda

Sedangkan untuk tenaga medis atau Nakes / tenaga kesehatan yang bertugas melakukan vaksinasi yakni Nakes dari UPT Puskesmas Pacet dan dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Sajen ini berjalalan sukses dan lancar.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed