oleh

Vaksinasi NasDem Peduli Dosis 2 di Banyakan Menuai Banyak Pujian

KEDIRI | optimistv.co.id – Vaksinasi Sinovac dosis 2 yang diselenggarakan Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri pada titik ke empat, yaitu di Balai Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Selasa, 5 Oktober 2021, mendapatkan apresiasi tersendiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Tiron, maupun peserta vaksinasi.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono disela pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Banyakan

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis 2 ini merupakan kelanjutan dari dosis pertama yang juga diadakan di Balai Desa Banyakan.

“Vaksinasi dosis 2 ini dikhususkan bagi warga yang telah ikut di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang sama pada dosis 1 sebelumnya. Makanya kita tidak membuka mendaftaran peserta, tetapi hanya memberikan undangan melalui SMS dan WA (WhatsApp) ke nomor masing-masing peserta saat mendaftar dahulu,” jelasnya.

Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri berfoto bersama Tim Nakes di Sentra Vaksinasi Balai Desa Banyakan

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Pak Lutfi ini juga mengungkapkan, setelah enam titik Sentra Vaksinasi selesai, Satgas NasDem Peduli berencana akan melakukan percepatan program vaksinasi khusus Lansia.

“Setelah 6 titik Sentra Vaksinasi ini selesai, insyaallah nanti kami akan membantu pemerintah guna percepatan program vaksinasi untuk para Lansia. Karena catatan di Gugus Covid-19 Kabupaten Kediri hingga sekarang partisipasi Lansia masih sedikit sekali,” imbuh Pak Lutfi.

Kepala TU Puskesmas Tiron, Joestina ST, A.Md.Kep, SKM

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tiron, dr. Sri Muntamah melalui Kepala TU, Joestina ST, A.Md.Kep, SKM, pada saat rapat koordinasi dan evaluasi mengaku pelaksanaan vaksinasi di Desa Banyakan tersebut dapat dibilang super bagus.

“Jika dilihat dari kesuksesan vaksinasi pertama sampai kedua ini, kami boleh mengacunginya jempol, maka empat jempol Nakes Tiron kami acungkan semuanya sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan vaksinasi massal dari NasDem Peduli,” ujar Joestina.

Tim Nakes Puskesmas Tiron sedang memberikan pelayanan kepada peserta vaksinasi

Tim Nakes Puskesmas Tiron juga menyambut gembira rencana Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri yang akan melaksanakan kegiatan vaksinasi khusus Lansia, karena pihaknya mengaku sedikit kewalahan untuk melaksanakan sendiri.

“Kami dari tim Nakes sudah berusaha semaksimal mungkin mengajak para Lansia untuk ikut vaksinasi. Bahkan kami menggunakan cara door to door serta memberikan bantuan berupa sembako supaya mereka mau divaksinasi, namun hasilnya masih tetap minim sekali,” ungkap Joestina.

Antox Prapungka Jaya, SE., MM disela pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Banyakan

Menanggapi hal tersebut, Tim Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Antox Prapungka Jaya, SE., MM mengatakan, pihaknya akan selalu siap membantu tim Nakes untuk mewujudkan vaksinasi massal bagi Lansia, supaya dapat merata untuk masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, selama saya bisa, maka akan selalu siap untuk membantu masyarakat dalam hal apapun. Kami juga siap menjalin kerjasama dengan Puskesmas Tiron kembali guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,”

Tim Nakes Puskesmas Tiron sedang memberikan pelayanan kepada peserta vaksinasi

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kediri yang terkenal vokal dalam urusan rakyat ini juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim Nakes dan semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Kepala Desa Banyakan, Inti Wahyuni saat dikonfirmasi awak media

Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Banyakan, Inti Wahyuni, kepada Satgas NasDem Peduli dan Tim Nakes Puskesmas Tiron yang telah memberikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada warganya.

“Semoga kita semuanya dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19, dan bisa beraktivitas secara normal kembali seperti sediakala,” harapnya.

Kades perempuan ini juga berpesan kepada peserta vaksinasi untuk menginstall aplikasi PeduliLindungi di Playstore melalui HP masing-masing, karena disitu ada sertifikat vaksinasi yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Reporter : Reza. M

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed