oleh

Vaksinasi Dosis 2 NasDem Peduli Disambut Gembira oleh Warga

KEDIRI | optimistv.co.id – Kegiatan hari pertama vaksinasi tahap kedua dari Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, mulai digelar di Lapangan Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Selasa pagi, 28 September 2021.

Dari pantauan media ini kegiatan tersebut nampak berjalan dengan lancar tanpa ada antrian panjang, karena setiap peserta sudah ditentukan jadwal waktunya masing-masing untuk hadir di sentra vaksinasi.

Para peserta vaksinasi Dosis 2 NasDem Peduli Kabupaten Kediri melakukan antrian dengan protokol kesehatan ketat

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, didampingi Ketua Satgas NasDem Peduli, Khusnul Arif, S.Sos dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari program Partai NasDem yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama.

Petugas nakes sedang melakukan suntikan vaksin kepada peserta di Lapangan Gedangsewu

“Kegiatan vaksinasi NasDem Peduli Covid-19 tahap dua ini juga digelar di enam titik yang sama dengan tempat pelaksanaan dosis pertama kemarin. Untuk peserta dosis 2 ini juga hanya warga yang sudah mengikuti vaksin dosis 1 di setra vaksinasi NasDem Peduli sebelumnya,” terang anggota dewan yang akrab disapa Pak Lutfi ini.

Petugas pendaftaran ulang vaksinasi Dosis 2 NasDem Peduli Kabupaten Kediri di Lapangan Gedangsewu, Pare

Ditambahkannya, enam titik sentra vaksinasi NasDem Peduli Kabupaten Kediri ini yaitu, Lapangan Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Pondok Pesantren Mahir Arriyadl Ringinagung, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Balai Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Balai Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Balai Desa Badalpandean, Kecamatan Ngadiluwih, dan Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates.

“Vaksinasi di Lapangan Gedangsewu ini adalah hari pertama untuk kegiatan vaksinasi dosis 2, besuk hari Rabu, tanggal 29 September 2021 dilanjutkan di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung, Kamis, 30 September 2021, di Balai Desa Wonojoyo,” jelas Pak Lutfi.

Peserta vaksinasi Dosis 2 NasDem Peduli Kabupaten Kediri di Lapangan Gedangsewu, Pare melakukan pendaftaran ulang

Sedangkan tiga titik lainnya akan dilaksanakan pada bulan Oktober, yakni hari Selasa, 5 Oktober 2021, di Balai Desa Banyakan, hari Kamis, 7 Oktober 2021, di Balai Desa Badalpandean, dan yang terakhir di Balai Desa Sumberagung pada hari Selasa, tanggal 12 Oktober 2021.

Sementara itu, Adisfia, warga Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, salah seorang peserta vaksinasi di Lapangan Desa Gedangsewu dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat gembira bisa segera mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 dari Partai NasDem ini.

Adisfia, warga Desa Tiru Kidul, Kecamatan Gurah, salah seorang peserta vaksinasi di Lapangan Desa Gedangsewu

Ditanya dari mana dirinya mengetahui kalau Satgas NasDem Peduli mengadakan kegiatan vaksinasi disini, wanita yang setiap harinya bekerja di Pare ini mengaku kalau mengetahuinya dari instagram nasdem.kabkediri dan dari berita di media.

“Kalau vaksinasi dosis pertama dulu itu saya mengetahui dari instagram dan berita di media. Sedangkan untuk dosis 2 ini saya diberi undangan melalui SMS dan WA oleh petugas, dan jamnya juga sudah ditentukan,” ujarnya.

Petugas nakes sedang melakukan screening terhadap peserta vaksinasi di Lapangan Gedangsewu

Menurut Adisfia, dengan adanya vaksinasi ini dirinya sangat terbantu sekali, karena sekarang kalau ingin bebepergian atau berbelanja ke mall, semua diwajibkan untuk menunjukkan bukti sertifikat vaksin.

“Begitu juga kalau ingin mencari surat di instansi pemerintah, ya mesti disuruh menunjukkan bukti sertifikat vaksin. Jadi kegiatan ini sangat berarti sekali bagi warga. Semoga Partai NasDem semakin dekat dengan rakyat, dan lebih banyak memberikan manfaat kepada rakyat,” ucapnya.

Para peserta vaksinasi Dosis 2 NasDem Peduli Kabupaten Kediri melakukan antrian dengan protokol kesehatan ketat

Hal senada juga diungkapkan oleh Dwi Jayanti, warga Desa Lamong, Kecamatan Pare, yang juga mengikuti vaksinasi dosis 2 di Lapangan Gedangsewu tersebut. Menurutnya, dia mengetahui kalau ada kegiatan vaksinasi NasDem Peduli ini dari perangkat desanya.

“Dulu saya mendapatkan info dari perangkat desa, terus daftar untuk mengikuti vaksin dosis 1 disini. Sedangkan vaksin dosis 2 ini saya mendapatkan undangan langsung di nomor WhatsApp dan SMS. Karena pada saat mendaftar dosis pertama dahulu disuruh mencantumkan nomor HP,” ujarnya.

Dwi Jayanti, peserta vaksinasi dosis 2 di Lapangan Gedangsewu dari Desa Lamong, Kecamatan Pare

Lebih lanjut Dwi Jayanti mengungkapkan rasa gembiranya bisa segera mendapatkan vaksin tersebut, karena menurutnya untuk mencari tempat vaksin yang dekat dengan rumahnya itu cukup susah. Kalaupun ada kegiatan vaksin, terkadang koutanya sudah penuh, sehingga harus mencari di tempat lain lagi.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan vaksin dari Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri di Lapangan Gedangsewu ini, karena untuk mendapatkan vaksin yang dekat dengan rumah saya itu cukup susah sekali. Terima kasih Partai NasDem telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mendapatkan vaksin,” ulasnya.

Reporter : Faisal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed