oleh

Vaksinasi Dosis 2 NasDem Peduli di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung Berjalan Lancar

KEDIRI | optimistv.co.id – Sedikitnya 214 santri dan warga sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Mahir Arriyadl Ringinagung, Desa Keling, Kecamatan Kepung, yang telah mengikuti program vaksinasi dosis pertama dari Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, Rabu, 29 September 2021, kembali mendapatkan vaksin dosis 2.

Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos sedang melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi

Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis 2 di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung ini merupakan titik kedua dari 6 sentra vaksinasi NasDem Peduli.

Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos sedang berdialog dengan salah satu peserta vaksinasi

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, tertib dan tanpa ada kerumunan peserta sama sekali. Kami telah melakukan evaluasi setiap kegiatan vaksinasi sebelumnya, sehingga sekarang bisa lebih baik lagi. Selain itu, warga juga tidak merasa khawatir dan sudah mengetahui kalau dirinya pasti mendapatkan kouta vaksin,” katanya.

Antrian peserta vaksinasi di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mas Pipin ini juga menjelaskan, untuk peserta vaksinasi dosis 2 tersebut merupakan warga yang sebelumnya sudah mengikuti vaksin dosis 1 di sentra vaksinasi NasDem Peduli yang sama.

“Vaksinasi dosis 2 ini dikhususkan untuk peserta yang telah mengikuti vaksin dosis 1 di sentra vaksinasi NasDem Peduli Kabupaten Kediri kemarin. Sedangkan bagi warga yang vaksin dosis 1 di tempat lain namun ingin mendapatkan dosis 2 disini, maka harus menunggu apabila masih ada kouta tersisa, entah karena ada peserta tidak hadir atau sedang sakit, barulah kouta tersebut bisa diambil orang lain,” jelasnya.

Antrian peserta vaksinasi di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung

Mas Pipin juga bersyukur tidak ada peserta pasca mendapatkan vaksin dosis 1 yang mengeluh atau mengadu mengalami efek negative, apalagi sampai jatuh sakit. Begitu juga ketika peserta ditanya oleh petugas Nakes, semuanya mengaku baik-baik saja.

Rahayu, peserta vaksinasi dari Desa Siman, Kecamatan Kepung

Sementara itu, Rahayu, warga Desa Siman, Kecamatan Kepung, seusai mendapatkan vaksin dosis 2 di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung dikonfirmasi mengaku setelah mendapatkan vaksin dosis 1 kemarin tidak merasakan efek negative sama sekali.

“Partai NasDem ini sangat OK. Alhamdulillah setelah vaksin dosis 1 dan sekarang dosis 2 ini saya tidak merasakan efek apa-apa, malah terasa lebih sehat dari sebelumnya. Semoga Partai NasDem lebih bisa mengerti kebutuhan rakyat, dan lebih dicintai rakyat luas,” do’anya.

Kegiatan Vaksinasi NasDem Peduli Kabupaten Kediri di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung

Ditanya dari mana mengetahui kalau Partai NasDem mengadakan kegiatan vaksin, Rahayu mengaku diberitahu anaknya yang melihat di IG (instagram) nasdem.kabkediri. Sedangkan untuk vaksin dosis 2 ini dirinya mendapatkan pemberitahuan undangan melalui WA (WhatsApp) dan SMS ke nomor yang sudah didaftarkan saat vaksin pertama.

Reporter : Faisal Riza Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed