oleh

Usai Bermunajah, Bupati Tetapkan Pilihan Sekda Kab. Nganjuk

NGANJUK | optimistv.co.id – Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM, Selasa, 4 Agustus 2020, secara resmi melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk.

Hal ini dilakukan setelah melalui proses panjang, mulai dari pendaftaran terdapat tujuh calon, kemudian setelah seleksi administrasi, uji kompetensi bidang teknis dan sosio kultural yang meliputi, penilaian / presentasi makalah, uji gagasan / wawancara, dan lainnya sebagainya, yang akhirnya tinggal tiga orang saja.

Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM, saat memberikan sambutan

Hadir dalam pelantikan yang dilaksanakan secara protokol kesehatan ini, di antaranya Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM, Wakil Bupati DR. Drs. Marhaen Djumadi, SE., SH., MM., MBA, jajaran Forkopimda, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di wilayah Kabupaten Nganjuk, para Kepala OPD, Camat, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua dan Anggota Pansel Pengisian Sekda Kab. Nganjuk, serta Sekda Kabupaten Tuban dan Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM mengaku sebenarnya sangat berat untuk memilih salah satu orang dari tiga peserta yang diserahkan oleh panitia seleksi, karena semuanya merupakan pejabat yang baik.

“Ketiga calon sebenarnya sama-sama baiknya semua. Sehingga secara diam-diam saya melakukan polling dengan sampling seratus orang. Selain itu, sebagai umat Islam saya juga bermunajat memohon petunjuk yang terbaik, dan Alhamdulillah hari ini bisa dilaksanakan pelantikan dengan lancar,” katanya.

Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM, Wakil Bupati DR. Drs. Marhaen Djumadi, SE., SH., MM., MBA, Sekda, Drs. Mukhamad Yasin, M.Si, beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Nur Solekan, M.Si yang masa tugasnya telah berakhir pada Senin, 3 Agustus kemarin.

Mas Novi, panggilan akrab Bupati Nganjuk ini, juga berpesan kepad Sekda yang baru agar tidak terlalu berbangga diri karena telah terpilih, apalagi sampai percaya kalau terpilihnya itu lantaran jampi-jampi dari dukun.

“Saya minta Pak Sekda untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak, dan mengawal lima proyek trategis nasional di Kabupaten Nganjuk yang melalui usulan bupati agar terlaksana dengan baik,” pintanya.

Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM, Wakil Bupati DR. Drs. Marhaen Djumadi, SE., SH., MM., MBA, Sekda, Drs. Mukhamad Yasin, M.Si bersama istri

Seusai pelantikan, Mas Novi dikonfirmasi mengaku kalau dalam proses pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk tersebut dilakukan secara murni dan tanpa ada mahar sama sekali.

“Pengisian Sekda ini dilaksanakan secara murni, tanpa ada intervensi dari siapapun, bahkan istri saya dan Bapak Wabup pun juga tidak ada yang tahu siapa pilihan saya. Semuanya baru mengetahui pada saat pelantikan ini tadi,” tutur Mas Novi.

Ditambahkan bupati, salah satu dasar dirinya memilih Drs. Mokhamad Yasin, M.Si, sebagai Sekda Kabupaten Nganjuk adalah adanya petunjuk dari hasilnya bermunajat kepada Allah SWT, serta penjajakan kepada beberapa SKPD yang semuanya dapat menerima kehadiran beliau.

“Pak Yasin ini juga merupakan pejabat senior yang track recordnya sangat baik, sehingga dapat diterima oleh seluruh SKPD, serta insyaalloh mampu mengemban tugas sebagai Sekda,” ungkapnya.

Sekda, Drs. Mukhamad Yasin, M.Si bersama istri dan Prof. DR. Sumarji, SP., MP, dan Crew Optimis, M. Subroto

Prof. DR. Sumarji, SP., MP, Pansel Pengisian Sekda Kabupaten Nganjuk, dalam sambutannya mengatakan, di era demokrasi seperti ini siapa saja bisa menduduki jabatan Sekda, asalkan mempunyai etos kerja yang bagus, ditunjang dengan integritas yang tinggi, maka semuanya bisa terwujud.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Nganjuk, Drs. Mokhamad Yasin, M.Si, yang baru saja dilantik, dikonfirmasi mengaku akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

“Sebagaimana pesan dari Bapak Bupati, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, makanya saya akan selalu berusaha untuk menjadikan manfaat bagi siapapun. Tentunya saya juga mohon dukungan serta kerjasamanya dengan semua pihak, karena tanpa ada dukungan tidak mungkin dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkap Sekda.

Reporter : M. Subroto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed