oleh

UPT PPP Pondokdadap Dapat Kunjungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng

SURABAYA | optimistv.co.id – Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP) Pondokdadap, beberapa saat yang lalu mendapat kunjungan dari tim Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungan ini, hadir Sekretaris DKP Provinsi Jawa Timur, Kasubbag Umum dan Kepegawaian, dan Kasubbag Keuangan beserta staff dari masing-masing sub bagian. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kunjungan kerja DKP Provinsi Jawa Tengah, dimana pada hari sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan kunjungan kerja pada kantor DKP Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Tamu DKP Jateng melihat dari dekat pasar ikan dan TPI di UPT PPP Pondokdadap

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan program kerja UPT PPP Pondokdadap serta sumber pendapatan yang mendukung Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan UPT PPP Pondokdadap.

Kunjungan ini dimulai dengan sesi diskusi yang dilaksanakan di ruang rapat lantai dua Gedung Pelayanan Terpadu UPT PPP Pondokdadap. Dalam pemaparan profil UPT PPP Pondokdadap,  Muh. Ichsan Budianto, S.Pi., MT selaku Kepala UPT PPP Pondokdadap menjelaskan mengenai kondisi operasional lapang, serta kegiatan-kegiatan administrasi yang mendukung kegiatan operasional.

Cek Lapangan di UPT PPP Pondokdadap oleh DKP Provinsi Jawa Tengah

Beliau juga menerangkan tentang penyusunan anggaran dalam mendukung realisasi program prioritas yang akan dilaksanakan di UPT PPP Pondokdadap pada tahun anggaran mendatang.

Perlu diketahui, dalam kunjungan ini juga dilaksanakan studi lapang, dimana rombongan diajak untuk berkeliling di kawasan UPT PPP Pondokdadap untuk melihat kawasan operasional, seperti TPI (Tempat Pemasaran Ikan) dan dermaga pelabuhan.

Selain itu, tim DKP Provinsi Jawa Tengah juga diajak untuk melihat proses pembangunan Karamba Jaring Apung (KJA) Offshore Ocean farm ITS di kawasan dermaga UPT PPP Pondokdadap. Tim juga diajak untuk melihat dari dekat kondisi kios ikan nelayan untuk mengetahui kondisi tempat penjualan ikan di UPT PPP Pondokdadap.

Reporter : Hadi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed