oleh

Upacara Ziarah Nasional di Peringatan Hari Pahlawan

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Mengawali agenda peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, Rabu (10/11) pagi Sekda Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati ikuti upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan setempat.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, dengan Komandan Upacara Kapten Inf. Asmawi, Perwira Upacara Kapten Inf. M Yahudin serta pembaca doa adalah M Suhud.

Letkol Arh Arip Budi Cahyono sebagai Inspektur Upacara

Sekda Ninik menyampaikan pentingnya memperingati hari pahlawan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan.

“Ini sangat penting untuk kita semua, pahlawan adalah pejuang bangsa yang gugur mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia,” terangnya.

Oleh karena itu dirinya mengajak kepada generasi muda untuk meneruskan perjuangan pahlawan dengan memberikan karya terbaik.

“Jadi tugasnya yang muda-muda ini adalah memberikan yang terbaik untuk negara Indonesia ini, kita isi hal-hal yang baik-baik, kegiatan terbaik, program-program terbaik, yang bermanfaat untuk masyarakat untuk negara Republik Indonesia tercinta,” ucap Ninik seusai tabur bunga.

Salah satu peserta upacara ziarah dari LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Subiyakto (71) berpesan agar selalu menjaga jiwa juang semangat 1945.

Peserta Upacara dan LVRI saat Berziarah

“Jiwa semangat nasional ’45 itu jangan sampai pudar, tetap kita galakkan, kejujuran, patriotisme dan pantang menyerah, itu yang penting,” ungkap Veteran yang pernah bertugas di Timor Timur itu.

Bersama Sekda Ninik tampak hadir dari perwakilan Forkopimda, para asisten, kepala perangkat daerah, camat, perwakilan LVRI, perwakilan ASN, Satpol PP dan Tagana setempat. (Hum)

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed