oleh

Upacara Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-816 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Kamis (18/11/2021) telah dilakukan upacara dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Tulungagung yang ke-816, dengan tidak lupa melalui kegiatan-kegiatan yang ada sebelumnya.

Dalam proses upacara hari jadi kali ini tetap digelar dengan menjaga protokol kesehatan, utamanya dengan memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak untuk menghindari penularan wabah Covid-19.

Dalam suasana yang begitu guyub rukun dari seluruh elemen masyarakat yang hadir maupun dari unsur Forkompimda. yang saat itu hadir dengan seksama berbaur untuk mendengarkan sambutan dari Bupati Tulungagung yang bangga atas terselenggaranya upacara dan kegiatan-kegiatan yang lain dalam memotivasi untuk selalu bangkit dari keterpurukan atas wabah Covid-19 yang belum juga reda atau hilang dari Indonesia.

Bupati Maryoto Birowo selalu tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tulungagung.

“Terima kasih untuk semua masyarakat Tulungagung yang selalu menjaga budaya dadi para leluhur kita yang mewariskan atas apa yang diperjuangkan dan saat ini kita nikmati seperti halnya apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita yakni Prabu Dandang Gendhis sehingga terwujud suatu daerah yang saat ini kita junjung tinggi atas apa yang diwariskan kepada kita semua dengan menjaga dan meningkatkan apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Tulungagung selalu ayem, tentrem, mulyo dan tinoto dengan menata apa yang kita programkan agar Tulungagung lebih baik dengan menerapkan pencanangan kegiatan pembangunan untuk memperlancar itu semua,” ujar Maryoto.

Prabu Dandang Gendhis disini ialah leluhur masyarakat Tulungagung yang dulunya merupakan Raja dari Kerajaan Daha yang tertulis sesuai dengan Prasasti Lawadan pada 18 November 1205 M.

Tidak luput dari peran masyarakat dalam membayar pajak serta dari para stakeholder yang ikut membantu kelancaran dalam pembangunan insfrastruktur guna memperlancar perekonomian masyarakat dalam peningkatan pendapatan dan ditunjang dengan bantuan-bantuan dari pemerintah pusat atau provinsi yang sekiranya bisa meringankan beban masyarakat.

Prosesi Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Tulungagung

“Dengan bantuan UMKM serta sektor pertanian yang turut membantu perkembangan perekonomian, Kabupaten Tulungagung dapat berkembang hingga seperti saat ini. Serta saya sangat ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas dukungannya terhadap Kabupaten Tulungagung untuk bisa berkembang seterusnya” tutup Bupati Tulungagung.

Upacara hari jadi ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tulungagung, Drs, Maryoto Birowo, MM yang diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Marsono dan ditutup doa oleh KH.Abu Sofyan.

Reporter : Budi. S/Suwardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed