oleh

Tradisi Wayangan Saat Bersih Desa di Masa Pandemi Diganti Do’a Bersama

NGAWI | optimistv.co.id – Bersih Desa merupakan sebuah Tradisi tahunan Masyarakat di Desa Ploso, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi sebagai wujud bersih-bersih desanya agar diberikan berkah, rahmad, kesejahteraan, keselamatan serta dijauhkan dari berbagai bencana.

Desa Ploso selasa malam (15/09/2020) melaksanakan selamatan disertai dengan doa tahlil di Pendopo Desa ploso.

Lantunan do’a-do’a di pimpin oleh tokoh agama alim ulama yang dipanjatkan kepada Allah SWT.

Doa bersama di Pendopo ini
Dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Alim Ulama, serta Warga masyarakat Desa Ploso dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Acara berlangsung dengan cukup sederhana mengingat masa ini sedang ditengah pandemi Covid-19.cek suhu badan sebelum acara dan pembagian masker pada warga yang hadir

Acara dimulai dengan sambutan Kepala Desa Ploso, doa tahlillan bersama dan puncaknya ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa. Kepala Desa Guyung dalam sambutannya berharap dengan adanya acara Bersih Desa yang sederhana ditengah pandemi ini tidak menyurutkan semangat masyarakat Desa Ploso untuk lebih maju, dan harapan Bersih Desa ini adalah semoga Desa Ploso lebih maju, penuh berkah dan terhindar dari mara bahaya dan bencana

Pada tahun lalu bersih desa ploso selalu ada hiburan seperti wayang kulit, namun di saat ini dengan kesederhanaan tetap berjalan lancar. Bersih desa juga mendoakan para leluhur.

Reporter : Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed