oleh

Toko Miras di Maduran Digrebek Aparat Rogojampi

BANYUWANGI | optimistv.co.id – Penjualan Miras (minuman keras) semakin merajalela, satu ditutup muncul lagi. Seperti yang terjadi di Dusun Maduran, Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Meski sudah ada larangan dari aparat keamanan, namun toko di Dusun Maduran malah berjualan Miras dengan terbuka. Jenis Miras yang dijual berbagai macam, mulai yang puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Dari laporan warga, Kadus beserta aparat tiga pilar desa Rogojampi mendatangi toko, ternyata benar didapati beragam jenis miras yang tertata di etalase toko beserta daftar list harga miras.

Kepala Dusun Maduran, Mustaqim, saat ditemui wartawan membenarkan adanya penggerebekan Toko Miras di wilayahnya.

“Mendapat laporan dari warga sekitar toko penjual miras, saya langsung melakukan pengecekan dan mendapati berbagai jenis miras, Setelah itu saya koordinasi dengan tiga pilar,” ungkap Mustaqim (13/1).

Lebih lanjut Mustaqim mengatakan, setelah koordinasi dengan tiga pilar, segera dilakukan pemeriksaan dan penggerebekan di toko miras, ternyata didapati banyak sekali berbagai jenis miras, termasuk arak tradisional.

“Setelah pengecekan dan pemeriksaan, penjaga toko dan barang bukti dibawa ke Polsek Rogojampi untuk dimintai keteranganya,” jelasnya.

Saat ditemui awak media, Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono, SH membenarkan atas kejadian itu.

“Benar kita telah mendapat penyerahan dari tiga pilar Desa Rogojampi, barang bukti minuman keras beserta penjaga toko kita amankan. Kita akan proses sambil nunggu pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang melanggar, akan ditindak secara hukum dan toko akan ditutup. Tergantung musyawarah tiga pilar,” jelasnya.

Reporter : Amarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed