oleh

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Magetan Gelar Latihan Menembak Jelang Kapolda Cup

MAGETAN | optimistv.co.id – Bertempat di Lapangan Tembak Bharasemi, Polres Magetan gelar latihan menembak bersama, hal ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi) dan menghadapi persiapan Lomba Kapolda Cup, Rabu (09/06/2021).

Hal ini merupakan kegiatan pertama Polres Magetan dalam menggelar latihan menembak utamanya bagi para Polisi muda yang tergabung dalam Surat Perintah untuk mengikuti latihan menembak ini, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana SIK dan segenap Pejabat Utama Polres Magetan.

Sebelum melakukan latihan menembak, dilaksanakan apel terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kasat Samapta, AKP Tri Cahya untuk arahan dan absensi selanjutnya anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek oleh Aipda Agung selaku instruktur, Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.

Dalam kesempatan latihan menembak kali ini untuk senjata yang dipergunakan untuk hari ini adalah Revolver dengan 7 butir Amunisi. 2 peluru dimaksudkan untuk kalibrasi senjata (zero) yaitu menentukan zeroing atau titik nol dari senjata untuk menghasilkan ketepatan dalam menembak, dan yang 5 peluru untuk sebagai penilaian.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Magetan disela-sela latihannya menjelaskan tujuan utama dalam pelaksanaan latihan menembak ini tentunya guna meningkatkan kemampuan anggota dalam penggunaan Senjata Api (Senpi).

“Tujuannya adalah untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel Polres Magetan dalam hal menembak menggunakan senjata api dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan serta persiapan menghadapi Lomba Kapolda Cup dalam rangka Hari Bhayangkara 1 Juli mendatang,” ujar Kapolres Magetan.

Di Tambahkan juga oleh Kabag Sumda, Kompol Giyato bahwa dengan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin. Bukan hanya dalam menghadapi persiapan lomba saja tetapi juga untuk mengasah kemampuan dan keterampilan anggota Polres Magetan dalam penggunaan senjata api khusunya bagi yang bertugas di lapangan.

Reporter : Dimas – Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed