oleh

Tiga Calon Sekda Diumumkan Wali Kota Madiun

MADIUN | optimistv.co.id – Wali Kota Madiun, Maidi akhirnya mengumumkan hasil seleksi pengisian Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, setelah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Haris Rahmanudin menyerahkan tiga nama calon Sekda Kota Madiun di Balai Kota Madiun, Selasa (26/10/2021).

Wali Kota Madiun, Maidi menyebutkan tiga calon Sekda berdasarkan hasil akhir seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Kota Madiun, yaitu Ahsan Sri Hasto saat ini menjabat Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Sekretaris Daerah Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto jabatan saat ini Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Madiun, dan Sudandi saat ini menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Madiun.

” Keputusan panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Madiun tahun 2021 ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, ” jelas Wali Kota Madiun, Maidi dihadapan para awak media di depan Balai Kota Madiun, Selasa (26/10/2021).

Diketahui sebelumnya, ada lima kandidat yang mengikuti tes seleksi calon Sekda. Mereka semua berasal dari internal Pemkot Madiun. Di antaranya, Gaguk Hariyono (Inspektur Inspektorat), Ahsan Sri Hasto (Pj Sekda Kota Madiun), Soeko Dwi Handiarto (Kepala Bappeda), Sudandi (Kepala BKAD) dan Agus Purwowidagdo (Kepala Disbudparpora).

Kemudian, dari lima kandidat tersebut diambil tiga terbaik untuk diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Maidi memastikan paling lama satu bulan kedepan kekosongan jabatan Sekda Kota Madiun sudah terisi.

” Lima calon Sekda yang mengikuti seleksi semuanya baik, ketiga nama yang lolos seleksi ini juga terbaik semuanya. Nanti akan saya lihat, selain nilai yang tertinggi juga saya lihat hasil poling dari DPRD maupun OPD, mana yang terbaik akan kita ambil berdasarkan Pansel, ” jelasnya.

Wali Kota Madiun tidak mempermasalahkan siapa saja yang akan menduduki jabatan Sekda. Hanya saja, dia berharap Sekda yang terpilih nanti bisa bekerja keras dan melakukan tugas dengan jujur, serta bekerja tanpa diawasi.

” Siapapun yang terpilih tidak masalah, karena Sekda adalah kepanjangan tangan Wali Kota dalam menjalankan visi misinya. Saya bekerja dengan siapa saja bisa, karena saya sudah pernah menjabat Sekda selama 9 tahun, nanti jika ada kekurangan pasti saya bantu, ” pungkasnya.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed