oleh

Tebarkan Kebaikan, Partai NasDem Targetkan Peringkat Dua

KEDIRI | optimistv.co.id – Partai NasDem yang mentargetkan menduduki peringkat dua pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 nanti, nampaknya bukan hanya sekedar bualan belaka. Buktinya, setelah beberapa bulan terlihat gencar melakukan berbagai kegiatan sosial di masyarakat dan perekrutan anggota melalui program “NasDem Memanggil”, belakangan ini juga dilaksanakan sekolah kader di berbagai tempat.

Seperti halnya yang dilaksanakan, Minggu, 20 Desember 2020, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri mengadakan Sekolah Kader VII dengan tema “Penguatan Struktur DPRt Menuju Pemenangan Pemilu 2024” dengan peserta ratusan pengurus DPRt (Dewan Pengurus Ranting) di empat kecamatan, yakni Kecamatan Gurah, Ngasem, Pagu dan Kecamatan Papar.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Bukit Daun Hotel & Resort Kediri ini di antaranya, seluruh Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Anggota DPRD dari Partai NasDem (Drs. H. Lutfi Mahmudiono, H. Syafa’at, Antox Prapungka Jaya, SE., MM, dan Khusnul Arif, S.Sos), Pengurus DPC dan DPRt di empat kecamatan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW Provinsi Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunandi.

(dari kanan) Sekretaris DPD Kabupaten Kediri, Andik Mashudi, S.Sos, Ketua DPW Jatim, Sri Sajekti Sudjunandi, Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Antox Prapungka Jaya, SE., MM, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dan Khusnul Arif, S.Sos, dirigen

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, yang juga merupakan wakil rakyat dari Dapil 1, dalam sambutannya mengajak semua kader NasDem khususnya di wilayah Kabupaten Kediri untuk terus menebar kebaikan di daerahnya.

“Perlu saya laporkan, bahwa kepengurusan DPRt di empat kecamatan yang hari ini mengikuti sekolah kader tersebut sudah lengkap 100 persen dan semuanya telah memiliki e-KTA. Bahkan tiap desa sudah memiliki minimal 50 anggota, dan jumlahnya setiap hari terus bertambah,” katanya.

Anggota dewan yang akrab disapa Mas Pipin ini juga mengajak semua kader yang hadir untuk mengangkat tangan dan menunjukkan e-KTA masing-masing sambil meneriakkan yel yel, “Kader NasDem Kabupaten Kediri, Tebarkan Kebaikan untuk Kabupaten Kediri,” teriaknya dengan kompak.

Kegiatan Sekolah Kader VII DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dalam sambutannya, bahwa kegiatan sekolah kader ini merupakan ke tujuh kalinya yang dilaksanakan oleh DPD. Hal ini dimaksudkan untuk penguatan, pemantapan dan pendidikan kader terhadap keberadaan maupun kiprah Partai NasDem serta perkembangan politik sekarang ini.

“Sekolah kader ini merupakan kegiatan rutin DPD yang akan terus dilakukan untuk pengkaderan, sehingga dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa Partai NasDem telah hadir dan ikut berperan pembangunan dan peningkatan kesajahteraan rakyat di Kabupaten Kediri,” kata Pak Lutfi, panggilan akrab Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kediri ini.

Politisi yang sebelumnya berprofesi sebagai kepala sekolah di salah satu SMK di Kediri ini juga menceritakan berbagai hal yang telah dilakukan untuk rakyat oleh para anggota dewan dari partai besutan Surya Paloh tersebut semenjak didirikan sampai sekarang.

Pak Lutfi juga menyampaikan berbagai program dan target untuk menduduki peringkat dua pada Pemilu tahun 2024 mendatang. “Apakah Kakak-Kakak DPC dan DPRt siap memenangkan Partai NasDem ?,” tanyanya yang langsung disambut “Siap” secara kompak oleh para kader di aula tersebut.

Kegiatan Sekolah Kader VII DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunandi, dalam sambutannya mengaku bangga karena melihat semangat dan kekompakan dari para kader yang semuanya telah memiliki e-KTA.

“Tadi kakak-kakak meneriakkan yel yel ‘Tebarkan Kebaikan untuk Kabupaten Kediri’. Sebenarnya hal itulah satu-satunya alasan mengapa partai ini didirikan oleh H. Surya Paloh. Beliau mendirikan Partai NasDem karena cintanya kepada bangsa dan negara ini,” tegas wanita yang akrab disapa Bunda Janet atau Kakak Jess ini.

Menurutnya, ukuran keberhasilan sebuah partai politik adalah dari perolehan kursi di gedung dewan pada saat pemilu. Sedangkan Partai NasDem masih dua kali mengikuti pemilu, namun ternyata sudah berhasil untuk menempati urutan empat besar.

“Tentunya keberhasilan tersebut merupakan kerja keras dari semua kader yang terus menebarkan kebaikan kepada siapapun. Keberhasilan ini juga sebagai bukti bahwa Partai NasDem dapat diterima oleh mayoritas elemen masyarakat. Dan Semoga pada Pemilu 2024 nanti, Partai NasDem bisa menempati peringkat dua,” tuturnya.

Masih menurut Bunda Janet, pada tanggal 11 November kemarin kita merayakan Hari Ulang Tahun Ke-9 Tahun secara virtual, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meskipun tidak semeriah pada tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi rasa syukur atas segalanya.

“Banyak hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa dan pendiri Partai NasDem. Kita mengusung tag line Gerakan Perubahan, dan Restorasi Indonesia, bukan reformasi maupun revolusi, karena dalam kata restorasi mengandung makna ada sesuatu yang indah, dan baik, namun dalam perjalanan waktunya terkoyak atau ada yang pudar. Makanya perlu dipulihkan kembali tanpa merubah sesuatu yang indah dan baik sebelumnya,” terangnya.

Politisi kelahiran Surabaya yang akrab disapa Kakak Jess ini juga mengajak seluruh Kader Partai NasDem untuk mengembalikan tradisi bangsa yang adi luhung namun pada zaman sekarang sudah hampir hilang, yaitu gotong royong.

Reporter : Jay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed