oleh

Target 540, Baru 380 Pelajar SMP dan SMA di Kandat yang Ikuti Vaksin Massal

KEDIRI | optimistv.co.id – Sebanyak 452 siswa SMP, MTs dan MA Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri menerima dosis pertama vaksin Sinovac, Kamis (23/9/2021) pagi. Kegiatan itu dilakukan guna terbentuknya proses kekebalan kelompok atau Herd Immunity dikalangan usia 12 hingga 18 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di dua lokasi yakni SMPN 2 Kandat dan MTs, MA Diponegoro Desa Sumberejo Kandat menyasar 659 pelajar.

Kapolsek Kandat, Iptu Sutrisno saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, pihaknya hanya membantu melakukan pengamanan, agar pelaksanaannya lancar dan tak menimbulkan kerumunan.

“Alhamdulillah proses berjalan dengan lancar sesuai prokes,” ujarnya ketika dikonfirmasi usai monitoring, Kamis (23/9/2021).

Orang nomor satu di jajaran Polsek Kandat tersebut juga berpesan, meskipun telah divaksin tetap taat terhadap protokol kesehatan.

“Selalu terapkan protokol kesehatan dengan ketat meskipun sudah di suntik vaksin agar tetap terjaga dari bahaya virus ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kandat, Drs. Wawan mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di sekolahnya merupakan program dari pemerintah Kabupaten Kediri dimana setiap siswa nantinya akan mendapatkan jatah vaksin.

“Untuk hari ini baru terserap 380 siswa yang divaksin dari target 540 siswa, ke depan akan terus kita sosialisasikan agar terserap seluruhnya,” ungkapnya.

Sarbawa menyampaikan, jika pelaksanaan vaksinasi disekolah yang ia pimpin diharapkan dapat lebih mempermudah dalam pembelajaran tatap muka yang telah berjalan.

“Harapannya setelah ini anak-anak bisa terhindar dari virus dan punya kekebalan tubuh yang baik sehingga dalam pembelajaran tatap muka bisa sepenuhnya berlangsung,” tandasnya.

Reporter : Suryono 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed