oleh

Tantang Petahana, Ini Program Unggulan Mak Rini-Santoso

BLITAR | optimistv.co.id– Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rini Sarifah – H. R. Santoso mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar. Bapaslon yang diusung oleh 3 partai politik di parlemen ini, bakal meramaikan perhelatan Pilkada Blitar. Ketiga partai tersebut diantaranya, PKB 9 kursi, PAN 7 kursi, dan PKS 1 kursi.

Bapaslon yang dikenal dengan sebutan, Mak Rini – Makde Rohmad ini, Sabtu (5/9/2020) menggelar deklarasi di Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar. Setelah itu, dengan didampingi seluruh partai pengusung, mereka mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar.

Sebagai Santriwati, Mak Rini mengatakan, dirinya siap Sami’na Wa Atho’na terhadap keputusan Dewan Syuro PKB yang memberikan rekomendasi kepadanya sebagai bakal calon Bupati Blitar berpasangan dengan H. R Santoso, dari Partai PAN.

Sementara Makde Rahmat, dalam kesempatan itu juga mengatakan, bahwa ia siap menjalankan kontrak komitmen, diantaranya mendorong pembangunan nasional dengan menurunkan angka kemiskinan secara signifikan, minimal 15% dalam waktu 5 tahun.

“Dalam upaya menurunkan kemiskinan ini, pentingnya menyusun rencana, strategi dan aksi melalui program pertanian dan perkebunan maju, intensifikasi mekanisme pertanian dan ekstensifikasi penambahan volume perluasan lahan pertanian minimal 5% dalam 5 tahun,” tutur Makde Rohmad.

Lebih lanjut, Santoso menambahkan, bantuan sarana pendidikan akan dilakukan untuk menunjang model pengajaran online, meningkatkan akses pendidikan dan menekan angka buta huruf bagi perempuan. Kemudian, program siswa siap kerja melalui kegiatan ekstrakurikuler yang akan diwujudkan melalui alokasi anggaran 20% dari APBD.

Selain itu, beliau juga akan melaksanakan tiga program kesehatan, di antaranya, kesehatan gratis untuk rakyat miskin, peningkatan gizi untuk menurunkan angka stunting, revitalisasi posyandu untuk angka kematian Ibu dan Anak. “Kami juga akan mengajak semua warga masyarakat Blitar untuk menekan dan memutus penyebaran Covid-19, agar Negara kita ini cepat terbebas dari pandemi dan bangkit dari keterpurukan,” pungkasnya.

Reporter:Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed