oleh

Tanggapi Permasalahan pada Sektor Peternakan dan Pertanian Pemkab Blitar Gelar Rapat HLM

 

BLITAR |  optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar rapat hight level meeting (HLM) dengan tema Eksistensi Usaha Pertanian dan Peternakan Kabupaten Blitar Selama Pandemi Covid-19 secara virtual bertempat di Pendopo RHN, Selasa (5/10/2021).

Bupati Blitar Rini Syarifah ,yang lebih akrab dipanggil Mak Rini dalam rapat secara virtual tersebut mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda Negara kita pada umumnya dan Kabupaten Blitar khususnya ,sudah  berlangsung hampir dua tahun membawa dampak yang besar di segala sektor kehidupan, termasuk bidang ekonomi. Sedangkan, Kabupaten Blitar sebagai sentra produk dibidang  pertanian dan peternakan juga begitu dahsyat terdampak hal ini disebabkan oleh lumpuhnya perekonomian masyarakat yang berdampak pada penurunan daya beli masyarakat yang membuat permintaan produk pertanian dan peternakan menurun. Sehingga hal ini mengakibatkan kelebihan hasil produksi yang berimbas pada turunnya harga hasil produksi pertanian dan peternakan di Kabupaten Blitar.

“Beberapa point yang menjadi pembahasan dalam rapat ini diantaranya bidang peternakan dan bidang pertanian,”tuturnya.

Lebih lanjut Bupati juga menegaskan,

“Dalam hal ini Pemerintah kabupaten Blitar telah melakukan beberapa langkah yang dianggap efektif untuk mengatasi dan menyelesaikan permasalahan tersebut ”tukas Bupati Rini Syarifah.

Terakhir Bupati selalu mewanti -wanti kepada seluruh jajaran Pemeritah Kabupaten Blitar untuk terus menerus dan tidak bosan-bosannya dalam mengingatkan dan menyebar luaskan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar pandemi covid-19 ini semakin mereda dan hilang dari bumi tercinta ini serta roda perekonomian semakin meningkat,pungkasnya.(Kmf)

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed