oleh

Tak Pernah Berlari, Satgas NasDem Peduli Gelar Vaksinasi Tiap Hari

KEDIRI | optimistv.co.id  Partai NasDem yang mempunyai semboyan tak pernah berlari, tapi juga tidak pernah berhenti, nampaknya benar-benar terbukti. Setidaknya hal ini dapat dilihat dari aktivitas Satgas NasDem Peduli yang hampir setiap hari selalu menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di berbagai titik.

Setelah sukses melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 pada enam titik di Kabupaten Kediri, Satgas NasDem Peduli juga kembali menyelenggarakan di lima titik, yakni Balai Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Wisata ALASKA Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Balai Desa Krecek, Kecamatan Badas, Balai Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan, dan Balai Desa Asmorobangun, Kecamatan Puncu.

Ketua Satgas NasDem Peduli, Khusnul Arif, S.Sos saat mengundi ratusan doorprize untuk peserta vaksinasi di Balai Desa Klampisan

Bahkan pada saat kegiatan vaksinasi dosis 2 di Balai Desa Klampisan, Kamis, 25 November 2021, tampak beberapa tim Satgas harus lari kesana kemari untuk mencari hadiah tambahan, lantaran peserta di tempat tersebut membludak diluar perkiraan.

 

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono saat memberikan pengarahan kepada peserta vaksinasi

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono dikonfirmasi melalui Ketua Satgas NasDem Peduli, Khusnul Arif, S.Sos mengatakan, meskipun harus lari-lari mencari hadiah tambahan, tetapi hal itu malah menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi tim Satgas.

“Sebenarnya kami sudah menyiapkan ratusan doorprize, mulai dari minyak angin Freshly, peralatan rumah tangga, kipas angin, kompor gas, sajadah, dan lain sebagainya. Bahkan jumlahnya juga sudah diberi kelebihan dari peserta vaksin dosis 1 kemarin, tetapi ternyata hari ini sungguh luar biasa sekali yang ikut vaksinasi disini mencapai 426 peserta,” ungkapnya.

Peserta vaksinasi di Balai Desa Klampisan dengan kompak meneriakkan yel yel terima kasih kepada Satgas NasDem Peduli

Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Bidang OKK yang akrab disapa Mas Pipin ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Tim Nakes dari Puskesmas Kandangan dan Rumah Sakit Amelia Pare yang telah secara ikhlas melayani warga masyarakat, meskipun jumlahnya melebihi kouta yang ditentukan sebelumnya.

“Para Pahlawan Kesehatan dari Puskesmas Kandangan dan Rumah Sakit Amelia Pare ini sungguh hebat semuanya. Meski jadwal dan jumlah peserta vaksin hari ini jauh melebihi target, namun mereka tetap semangat tanpa sambat terus melayani sepenuh hati. Kami juga terima kasih kepada Pemdes Klampisan yang sudah mempunyai andil besar dalam kesuksesan kegiatan hari ini,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan

Mas Pipin juga menjelaskan, pada kegiatan vaksinasi dosis 2 tahap kedua tersebut masih menyisakan satu titik lagi, yakni di Balai Desa Asmorobangun. Di Sentra Vaksinasi yang pada dosis 1 kemarin banyak diikuti oleh kaum lansia ini, nantinya tidak hanya dipuntukkan vaksin dosis 2 saja, melainkan juga akan diberikan kesempatan kepada warga yang ingin vaksin dosis 1.

“Kemarin di Balai Desa Asmorobangun banyak peserta lansia yang belum bisa mendapatkan vaksin dikarenakan tensi darahnya sangat tinggi. Makanya pada pelaksanaan vaksin dosis 2 nanti juga akan kita buka untuk dosis 1 kembali,” jelas Mas Pipin.

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan

Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, lanjut Mas Pipin, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, dan mempermudah warga masyarakat untuk mendapatkan vaksin, sehingga tercipta herd immunity, dan pandemi Covid-19 segera sirna dari Kediri.

Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed