oleh

Tahun 2023, Kota Probolinggo Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bola Basket Walikota Cup

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Ajang kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup 2021 sukses digelar di area GOR Tri Dharma, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Selasa (21/12) siang.

Kompetisi itu sekaligus menjadi momen Pelantikan Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) periode 2021 – 2025 yang dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Jawa Timur Grace Evi Ekawati.

Pelantikan dihadiri langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, yang didampingi Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan Pengurus Perbasi Kota Probolinggo oleh Wakil Ketua Umum III Perbasi Jawa Timur.

Ketua Umum Pengprov Perbasi Jawa Timur Grace Evi Ekawati mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilantiknya segenap pengurus.

“Selamat, pada segenap pengurus yang dilantik hari ini. Saya berharap cabang olahraga di kota ini akan membanggakan, dengan sejumlah prestasi yang diraih,” katanya.

Grace mengungkapkan, prioritasnya kini selain raihan emas pada penyelenggaraan Pekan Olahrga Nasional (PON), ia juga tengah concern pada pembinaan lewat berbagi ring basket secara gratis.

Apabila memungkinkan Pemkot Probolinggo memiliki landasan fasilitas umum yang siap dipasangi ring basket, pihaknya siap untuk memasangkan ring basket dan sekaligus bola basketnya, secara cuma-cuma.

Sebagai jantung basket di Jawa Timur, Grace juga menerangkan program-program pembinaan yang tak hanya menyasar para atlet.

Namun juga termasuk didalamnya, wasit daerah, untuk bisa melakukan tugas belajar dan pengambilan lisensi yang lebih tinggi.

Wali Kota Habib Hadi mengatakan, kejuaraan bola basket Wali Kota Cup 2021 menjadi titik awal kebangkitan basket di wilayah yang dipimpinnya.

“Mulai tahun ini, cabor dibawah naungan KONI, terus bergerak dan berbenah. Puncaknya, di tahun 2023 mendatang, KONI Kota Probolinggo harus melaksanakan event tingkat regional, untuk semua cabor, tak terkecuali basket,” serunya.

Ungkapan tersebut menjadi salah satu bukti keseriusan Pemkot Probolinggo di sektor olahraga sekaligus pemantik minat dan semangat bibit-bibit atlet.

Sedangkan pada pengurus yang baru dilantik, wali kota berharap dapat terus memajukan pembinaan olahraga basket dengan menorehkan sejumlah prestasi.

Selain melantik Pengurus Perbasi periode 2021 – 2025, dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pengprov Perbasi Jawa Timur juga memberikan sejumlah penghargaan.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama Juara Walikota Cup Cabor Renang

Diantaranya penghargaan yang diberikan ada wali kota Probolinggo atas dukungan dan kontribusinya terhadap Pengurus Perbasi setempat.

Selain itu, juga diberikan penghargaan bagi para atlet berprestasi pada ajang Kejurprov dan Kejurnas cabor renang, anggar, seeda balap, kick boxing, atletik, senam, tinju amatir, selam dan bridge. (Hms)

Reporter : Nanang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed