oleh

Tabrakan Beruntun Gegerkan Warga Ngemplak

JOMBANG | optimistv.co.id – Warga masyarakat di sekitar Jalan Raya Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Rabu, 2 September 2020, dikagetkan oleh kejadian kecelakaan beruntun antara kendaraan pick up Daihatsu Grand Max Nopol : S 9974 NC dengan kendaraan mobil Toyota Kijang Inova Nopol : S 1168 dan mobil Daihatsu Xenia Nopol : S 1686 JC, serta mobil Isuzu Panther Nopol : S 1491 ZD, dan kendaraan sepeda motor Honda Beat Nopol : S 4134 OM.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang, IPTU Sulaiman membeberkan, kecelakaan berawal dari kendaraan pick up Daihatsu Grand Max berjalan dari arah utara ke selatan kurang menjaga jarak aman, sehingga menabrak Toyota Kijang Inova yang berjalan searah di depannya.

“Kemudian terdorong kedepan dan menabrak kendaraan mobil Daihatsu Xenia yang berada di depannya, dan beruntun menabrak mobil Isuzu Panther yang sedang berhenti, karena bermaksud mau belok ke kanan,” terangnya.

Naasnya lagi, ada pengendara sepeda motor Honda Beat yang berjalan searah di belakangnya tak terkendalikan, sehingga menabrak mobil pick up Daihatsu Grand Max. Untungnya ketiga pengemudi mobil dalam kondisi selamat, tidak ada korban jiwa, dan tidak mengalami luka sama sekali.

Dari kejadian tersebut diperkirakan ada kerugian material sekitar Rp. 10 juta. Sedangkan pengendara kendaraan sepeda motor Honda Beat, Rahmat Fatoni (26), Swasta, warga Desa Mojokulon RT.04 RW.07 Kecamatan Sragen Kulon, Kabupaten Sragen, mengalami luka dan hanya dirawat jalan di Puskesmas Perak Kabupaten Jombang.

Pengemudi mobil pick up Daihatsu Grand Max, lanjut IPTU Sulaiman, adalah Nur Kholis (34), pekerjaan Swasta, warga Dusun Kemuning RT.02 RW.01 Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, dan pengemudi mobil Toyota Kijang Inova, Hendra Tan (41), Wiraswasta, warga Jalan Ahmad Yani No.39 RT.012 RW.02 Desa/Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Sedangkan pengemudi mobil Daihatsu Xenia adalah Anifudin (40), swasta, warga Desa Dermo RT.01 RW.01 Kecamatan Mojoroto Kabupaten Kediri. Pengemudi Kendaraan mobil Isuzu Panther yaitu Sukirman (46) pekerjaan Swasta, Alamat Dusun Magoan Rt.01 Rw.01 Ds. Kesamben Kecamatan. Ngoro Kabupaten Jombang.

Menurut IPTU Sulaiman, untuk menghindari terjadinya kemacetan dan ancaman dari pihak luar, pihaknya dibantu oleh anggota Polsek Perak Polres Jombang telah melakukan pengaturan arus lalu lintas, serta olah TKP, dan evakuasi barang bukti untuk dimankan di kantor Satlantas Polres Jombang.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed