oleh

Sukses Gelar Reses, Suyatno Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

MAGETAN | optimistv.co.id – Reses yang merupakan bagian dari tugas DPRD guna menampung Aspirasi Rakyat. seperti halnya yang dilakukan H.Suyatno, S.Sos Anggota Komisi B DPRD Magetan Fraksi PDI-P gelar Reses yang bertempat di Desa Bedagung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan pada hari Sabtu, 13 Maret 2021.

Pada kesempatan kali ini, Suyatno mendapat Amanah dan masukan dari warga masyarakat Daerah Pada (Dapil) ll salah satunya dari Desa Bedagung yaitu mengembangkan dan memberdayakan Batik Mawar yang menjadi IKON Desa Bedagung.

“Menanggapi aspirasi dari masyarat tersebut, kami akan berupaya untuk mempromosikan industri Batik Mawar Bedagung yang notabene nya merupakan IKON dari Desa Bedagung sendiri, yang diharapkan Agar produksi Batik Mawar Bedagung bisa berkembang ke wilayah Kabupaten Magetan khususnya bahkan ke luar Daerah. Hal ini dikarenakan Batik Mawar Bedagung adalah Batik Tulis yang jarang kita temui di beberapa industri batik di Magetan dan untuk kedepannya supaya bisa menjadi Produk unggulan di Kabupaten Magetan” Ujarnya

Disamping itu, Suyatno juga menambahkan bahwa akan mengedepankan Pemberdayaan UMKM khususnya di Kecamatan Panekan yang diharapkan bisa meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

“Disamping itu, Kami akan terus mengawal kegiatan masyarakat dalam Berkarya dan Berinovasi melalui UMKM yang nantinya bagi masyarakat yang mempunyai keahlian di bidang apapun dapat menghasilkan uang sendiri. Dan untuk kedepannya akan kita adakan pelatihan yang nantinya bisa kita lakukan pendekatan dengan Pemerintah Kabupaten Magetan untuk membantu perkembangan Perekonomian melalui UMKM yang diharapkan di tengah Masa Pandemi Covid-19 ini bisa Memulihkan dan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Dimas – Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed