oleh

Sujatno Pimpin Sosialisasi Jelang Rakercab DPC PDI Perjuangan

MAGETAN | optimistv.co.id – Sujatno, SE.MM, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan setempat, Selasa, 18 Mei 2021, memimpin rapat koordinasi (Rakor) Pra Rapat Kerja Cabang (Rakercab) tahun 2021 di Kantor DPC PDI Perjuangan Magetan

Dalam hal ini, tujuan diadakannya Rakor Pra Rakercab ini untuk mensosialisaaikan kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) rencana Rapat Kerja Cabang yang rencananya akan digelar pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang. Rencana Kegiatan Rakercab sesuai dengan instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

Kegiatan ini dihadiri Pengurus DPC dan PAC Se-Kabupaten Magetan dan dibuka langsung oleh Ketua DPC Sujatno. Dalam Rakor tersebut Sujatno mengatakan, kegiatan Pra Rakercab akan diawali dengan Pemetaan politik desa oleh seluruh pengurus Ranting sejumlah 235 desa/kelurahan.

“DPC telah sosialisasikan agenda Rakercab nanti dengan sejumlah 235 Desa/Kelurahan,” ujar Sujatno.

Disamping itu, Pemetaan Desa bertujuan agar partai memliki Database kependudukan serta tau keadaan suatu desa tersebut, selain itu tujuannya Pengurus Ranting berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pemerintahan Desa. Dalam pelaksanaan Pemetaan Desa, seluruh PAC dibekali Form Pemetaan Desa dan dibagikan kepada Pengurus Ranting dengan jumlah 235 Desa/Kelurahan se Kabupaten Magetan melaui PAC masing masing. Pemetaan politik desa akan dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 21 Mei 2021.

“Hasil pemetaan akan kita setorkan ke DPD PDI Perjuagan Jawa Timur pada tanggal 25 Mei nanti.Masih ada waktu 4 hari jika nanti pemetaan belum selesai PAC bisa membantu untuk kelengkapan pemetaan,” kata Sujatno.

Dengan adanya Pemetaan Desa kedepan program partai bisa lebih terukur, karena partai telah memiliki data Pemetaan Desa yang obyektif. Harapannya program-program partai bisa langsung ke masyarakat lebih efektif dan efisien.Setelah selesai pemetaan nantinya data akan diserahkan ke DPD Jawa Timur.

“Hasil pemetaan nantinya akan memberikan gambararan obyektif situasi peta politik se Kabupaten Magetan sebagai bekal dalam mensukseskan agenda partai maraih kemenangan pada pemilukada dan pemilu 2024 nanti,” pungkas Sujatno.

Reporter : Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed