oleh

Sujatno Pimpin Gerakan Bersih-Bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon

MAGETAN | optimistv.co.id – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, dimanfaatkan oleh para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di wilayah Kabupaten Magetan untuk melakukan gerakan bersih-bersih lingkungan dan menanam tanaman herbal.

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Sujatno, SE., MM di sela kegiatan penanaman pohon mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini bertema “Environment Restoration” atau “Restorasi Lingkungan” dengan harapan dapat menggugah kesadaran orang untuk menjaga lingkungan dan menciptakan ekosistem hijau yang lestari.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini juga bertepatan monentum konsolidasi partai agar tetap kompak, bersatu tegak lurus dalam menjalankan amanah partai. Disamping kekompakan segenap pengurus semakin maksimal dalam melayani rakyat sebagai partainya Wong Cilik,” ungkapnya, Sabtu (05/06/21).

Menurut Sujatno, dengan diadakannya kegiatan bersihbersih lingkungan dan penanaman tanaman herbal ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem lingkungan hidup.

Di sisi lain, lanjut Sujanto, PDI Perjuangan merupakan pelopor dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, sesuai amanat dari DPP untuk selalu cinta lingkungan hidup dan selalu dekat dengan rakyat. Di samping itu, Keberadaan PDI Perjuangan yang selalu dekat di tengahtengah masyarakat, sehingga keberadaan partai selalu diharapkan dan dicintai masyarakat.

Sebagai informasi, restorasi lingkungan adalah upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia.

Reporter : Dimas – Ipung A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed