oleh

Sosialisasi dan Peningkatan SDM Bagi Pedagang Pasar Terkait Covid-19

MADIUN | optimistv.co.id – Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro mengadakan sosialisasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pedagang pasar terkait Covid-19, di Pasar Caruban Baru, Rabu (29/7/2020).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Perdagkop dan UM yang diwakili Sekretaris Dinas, Kabid Pasar beserta staf. Narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes), serta 30 orang dari paguyuban dan perwakilan pedagang pasar Caruban Baru, Kabupaten Madiun.

Sambutan dari Kadin Perdagkop dan UM Kabupaten Madiun, yang di sampaikan oleh sekdin, Agus Suyudi. Dimana terkait covid-19 yang semakin hari semakin meningkat untuk itu pihaknya mengadakan sosialisasi kepada paguyuban dan perwakilan pedagang di beberapa pasar yang ada di Kabupaten Madiun.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwasannya masih banyak di pasar pedagang dan pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“Pasar adalah tempat berkumpulnya orang banyak bisa jadi penyebaran covid-19 akan semakin meningkat di Kabupaten Madiun kalau tidak ada kesadaran dari kita,” jelas Agus Suyudi.

Untuk itu dari dinas Perdagkop hari ini mengadakan sosialisasi terkait covid-19, bertujuan supaya bisa mencegah rantai penyebaran pandemi saat ini. Dimana sudah ada pedagang di pasar Sambirejo yang terkena covid, terpaksa dua blok ditutup tidak bisa berjualan sementara waktu.

Agus Suyudi menambahkan, untuk itu bagi para pengelola dan pedagang di pasar Caruban Baru bisa menyadari betapa bahayanya covid-19 ini. “Saya berharap tolong saling mengingatkan untuk menggunakan masker dan jaga jarak baik pedagang maupun pembeli,” terangnya.

“Karena dari pemerintah sendiri sudah dianjurkan, kalau di pasar ada yang terkena covid-19 maka pasar akan di tutup selama 14 hari. Dalam kondisi seperti ini apa mau bapak dan ibu sekalian gak jualan, terus dapat penghasilan dari mana,” jelas Agus Suyudi.

Saya berharap kesadaran dari bapak dan ibu sekalian, untuk membantu pemerintah dalam mencegah rantai penyebaran covid-19 ini, yang mana kita menuju new normal tapi gak berkurang tapi semakin hari malah bertambah sekarang gak salah sudah 47 orang yang positif covid di Kabupaten Madiun.

Sekali lagi tolong saling mengingatkan untuk menggunakan masker, baik pedagang maupun pembeli. Bagi pedagang tolong menggunakan plastik kalau gak punya sarung tangan, juga ada pembatas dari plastik secara mandiri.

“Dari dinas sendiri sudah diajukan anggaran untuk mencukupi kebutuhan di pasar, sementara ini kan sudah di bantu masker dan sanitizer tolong di pakai, dan jangan lupa setelah aktivitas untuk mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun,” pungkasnya.

Di akhir acara sosialisasi dan paparan terkait Covid-19, Sekdin Agus Suyudi, Kalaksa Muhamad Zahrowi (BPBD), Kabid Pasar di dampingi Babinsa bagi-bagi masker dan sanitizer hundscrub ke para pedagang Pasar Caruban Baru.

Reporter : Ben

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed