oleh

SMKN 1 Jombang Siap Belajar Tatap Muka Sesuai Protokol Kesehatan

JOMBANG | optimistv.co.id – SMKN 1 Jombang mulai siap pembelajaran tatap muka terlintas salah satu nya pembentukan sarana dan prasarana sekolah sesuai setandar protokol kesehatan,tujuannya menjamin lingkungan sekolahan,aman,nyaman dan bebas dari potensi penularan Covid-19.

Kepala SMKN 1 Jombang Drs.H.Supriyadi M,kes.menyampaikansebagai bentuk persiapan menyambut siswa untuk kegiatan tatap muka peraktik terbatas, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai anjuran kementerian kesehatan.

Diantara menyediakan bilik disinfektan di depan pintu utama sekolah,selain itu menyediakan fasilitas tempat cuci tangan di semua ruang mulai ruang kelas,praktik kantor hingga sejumlah tempat.setrategis lainnya yang ada di lingkungan sekolah sudah kita siapkan,terangnya.

Tak hanya itu masing-masing ruangan juga di sediakan handsanitaiser dengan sensor otomatis itu disiapkan agar siswa semakin aman dan terhindar dari potensi sebaran virus.ketika masuk lingkungan sekolah setiap siswa kita cek suhu tubuh mereka,.

Begitu pun skema kegiatan pembelajaran tatap muka,praktik terbatas didalam ruangan praktik masing masing tempat duduk siswa diatur jaraknya misalnya ruangan laboratorium, komputer.nantinya akan ditempati 9-10siswa.

Untuk itu masing-masing kita berikan jarak tambahannya pada dasarnya ,persiapan sarana dan prasarana di SMKN 1 Jombang sudah memenuhi standar protokol kesehatan,
nanti tiap siswa juga akan diberikan masker gratis dari sekolah.

Tidah hanya para siswa para guru yang mengajar juga akan diberikan fasilitas handsanitaiser,faceshield, semua sudah siap namun yang lebih penting lagi ketika siswa mengikuti tatap muka praktik terbatas.

Nanti harus menunjukkan surat ijin dan surat keterangan sehat dari orang tua, hingga Senin (14/9) kemarin.lanjut Supriyadi

Sebanyak 1.600 siswa siswi SMKN 1 Jombang masih mengikuti pembelajaran daring dirumah.

Selama ini pihak sekolah sudah proaktif mewujudkan pembelajaran daring yang efektif, kami juga memberikan bantuan subsidi paket data setiap bulan kepada siswa, bahkan kepada siswa yang tidak memiliki handphone kita pinjami dari sekolah.

Reporter : Budi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed