oleh

Serbuan Vaksinasi Maritim dalam Rangka Hari Armada RI 2021

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Dalam rangka Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim yang bertempat di Gor Lembu Peteng pada Kamis, (09/12/2021) mulai pukul 10.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., MAP., M.Tr.(Han), Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Kapolres Tulungagung AKBP. Handono Subiakto, SH, SIK, MH, Dandim 0807 Tulungagung Letkol. Inf. Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr.(Han)., M.I.Pol., dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi serentak itu dilaksanakan mulai tanggal 4-9 Desember dan 8-9 Desember bertempat di GOR Lembu Peteng.

Vaksinasi kali ini ditargetkan kepada masyarakat di 44 Fasilitas Kesehatan (Faskes) di 19 Kecamatan di Kabupaten Tulungagung dengan jenis vaksin Sinovac dosis pertama dan kedua dengan jumlah 32.00 dosis vaksin.

Adapun untuk target vaksinasi merupakan masyarakat umum dengan minimal usia 12 Tahun baik muda maupun yang sudah lanjut usia dengan syarat melakukan dosis pertama Sinovac bagi yang mengikuti dosis kedua dan membawa kartu tanda vaksin pertama, fotokopi KTP atau Kartu Keluarga.

Proses Vaksinasi Sinovac oleh Salah Satu Warga Kabupaten Tulungagung

Pada vaksinasi kali ini mengundang anstusias yang tinggi dari masyarakat terlihat dari panjang dan banyaknya antrian di pos pendaftaran.

Bupati Tulungagung, Drs, Maryoto Birowo, MM sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap semoga dari kegiatan vaksinasi ini target vaksinasi Kabupaten Tulungagung dapat terpenuhi demi terciptanya Herd Immunity bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung.

“Saya ucapkan banyak Terimakasih kepada Koarmada II dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga vaksinasi ini membawa berkah bagi kita semua dan capaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tulungagung dapat segera terpenuhi,” ujar Bupati Tulungagung.

Reporter : Budi Santoso

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed