oleh

Semarakkan Bulan Ramadan, Pemkot Kediri Gelar Festival Hadrah Al Habsy Al Banjari

KEDIRI | optimistv.co.id – Ada banyak cara untuk menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya melalui festival Hadrah Al Habsy Al Banjari yang digelar oleh Pemerintah Kota Kediri, melalui Dinas Kebudayaan, Kepariwisataan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri ini.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadan di tahun 2021 ini,” terang Nur Muhyar, Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Sabtu, (1/5).

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan guna mewadahi para pemuda-pemudi di Kota Kediri dan sekitarnya, supaya dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, terlebih di bulan suci Ramadan.

“Saya percaya sesuatu yang positif akan berdampak baik pula untuk diri sendiri dan orang disekitar kita,” Imbuh Nur Muhyar

Sementara itu, guna mengantisipasi kerumunan, kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui kanal Youtube resmi Disbudparpora Kota Kediri “Kediri Tourism TV”. Pihaknya mengatakan penerapan protokol kesehatan tetap menjadi pertimbangan utama dalam terselenggaranya acara ini.

“Acara ini disiarkan secara langsung melalui Kediri Tourism TV langsung dari lokasi acara (GOR Jayabaya), jadi seluruh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya bisa menikmatinya secara langsung, sembari menunggu waktu berbuka,” terang Nur Muhyar.

Tidak hanya untuk masyarakat Kota Kediri saja, perlombaan yang digelar selama dua hari, mulai dari Sabtu, (1/5/2021) s.d Minggu (2/5/2021) ini, diikuti oleh grup hadrah se-Kediri Raya.

“Saya tidak mengira, sejak dibuka pendaftarannya, antusiasnya cukup besar, dan pada kesempatan kali ini ada total 40 grup yang akan berkompetisi untuk mendapatkan juara,” ungkap Nur Muhyar.

Seluruh peserta ini akan diberikan kesempatan untuk tampil mempersembahkan penampilan terbaiknya. Mereka memperebutkan tropi, piagam dan sejumlah uang pembinaan.

“Saya berharap seluruh peserta dapat tampil dengan maksimal dan iklas, membawa semangat ibadah di bulan suci Ramadan ini,” pungkas Nur Muhyar.(Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri).

Reporter : Edy Siswanto – Sur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed