oleh

Seleksi Porseni Guru TK Kecamatan Boyolangu

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Boyolangu, menggelar lomba kreatifitas guru bertempat di Ballroom wisata Nangkula Park Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Pekan Olahraga dan Seni merupakan salah satu ajang yang dinanti, karena pada kesempatan itu para guru TK dapat menunjukan kemampuan dan bakat yang dimiliki.

Ketua IGTKI Kecamatan Boyolangu,  Rina Yanuarti kepada media Optimis menyampaikan, seusai memberikan piala pemenang lomba di Ballroom Wisata Nangkula Park Kendalbulur, Senin (24/5/2021).

“Lomba kali ini untuk persiapan seleksi Porseni guru TK tingkat Kabupaten Tulungagung, selain itu melalui kegiatan ini untuk mengembangkan kreatifitas, meningkatkan ketrampilan dan mempererat persatuan dan kesatuan guru TK se Kecamatan Boyolangu “, tuturnya.

Dalam seleksi Porseni kali ini yang akan dilombakan salah satunya adalah Alat Peraga Pembelajaran (APP), disamping itu ada Bercerita tanpa alat, Design Bendera, Menyanyi, MTQ, Pembelajaran berbasis IT, serta Sandiwara Boneka.

“Kategori lomba APP dan Menyanyi khusus diperuntukan untuk peserta perwakilan gugus, lomba APP ini diikuti oleh 8 peserta dan menyanyi ada 12 peserta”, katanya.

Salah satu peserta lomba yang menjuarai lomba kategori APP adalah Ibu Wati Indiah dari TK Mardisunu Kalisari, Dia berhak untuk maju ke tingkat Kabupaten.

Sedangkan dalam lomba menyanyi duet pemenangnya adalah Gugus 1 desa Boyolangu dan Gugus 3 desa Serut, “semua pemenang lomba akan diberikan pembinaan lebih lanjut”, terangnya.

Rina menyampaikan rasa syukur atas prestasi gurunya, “dimana dalam seleksi Porseni kali ini guna mencari bibit yang terbaik sebagai perwakilan Kecamatan Boyolangu”, pungkasnya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed