oleh

Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Kediri.

KEDIRI | optimistv.co.id – Sejak 12 Oktober 2020 Pemerintah Kota Kediri mengumumkan pembukaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Seleksi tersebut ternyata mendapat animo yang tinggi dari PNS/ASN Kota Kediri yang memenuhi persyaratan, terbukti dari sembilan formasi lowongan JPT yang mendaftar jumlahnya mencapai 44 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kediri, Ir. Un Achmad Nurdin, MM melalui Kepala Bidang Mutasi, Formasi dan Informasi Kepegawaian, Joko Ariyanto, SE mengatakan, mekanisme pengisian JPT memang telah diatur dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara seperti tersebut dalam pasal 108 sampai dengan pasal 121 dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS yang tertera dalam pasal 107 sampai dengan 131.

“Kedua pasal inilah yang menjadi pedoman dalam proses pengisisn JPT karena telah memuat hal dasar dan tehnis pengisian sebagaimana yang dibutuhkan dalam pengisian JPT,” katanya, Selasa, 10 November 2020 di kantornya.

Ditambahkannya, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 pasal 113 pengisian JPT harus melalui tahapan perencanaan, formasi lowongan, Pelamaran, Seleksi, Pengumuman hasil seleksi dan terakhir adalah Penetapan dan Pengangkatan. Tahapan tersebut dilakukan oleh Panitia seleksi yang dibentuk oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Menurutnya, di Pemerintah Kota Kediri ada lowongan terbuka sembilan formasi, dan sudah masuk tiga besar seleksi terbuka, dengan pengumuman nomor : 800/1404/419.203/2020 selaku Ketua Panitia Seleksi Sekretaris Daerah kota Kediri Drs. Budwi Sunu H.S, Msi dengan pangkat Pembina Utama Madya.

Sembilan Formasi dengan tiga besar peserta tersebut yakni, formasi pertama adalah Jabatan Asisten Administrasi Umum (Drs. Syamsul Bahri.MM; Drs. Hery Purnomo; Chevy Ning Suyudi, ST. MT).

Sedangkan formasi ke dua yakni Jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Mohamad Ridwan, S.sos. MM; Ali Mansur, S.PT; Ir. Ita Sachariani, MM).

Formasi ke tiga yaitu Jabatan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Candrawati Puspitorini, SS, MM; Dra. Marheni Sita Dewanti, MM; Drs. Hery Purnomo).

Formasi ke empat adalah Jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Bambang Priambodo SH, MM; Tanto Wijohari, S.Pd, SH; Sulaiman, S.Pd, MM).

Untuk formasi ke lima yakni Jabatan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Bambang Priambodo, SH, MM; Ir. Datik indrijaswati Adi Putri, MM; Mohamad Ridwan, S.sos, MM).

Formasi ke enam yaitu Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Rony Yusianto, S.sos; Drs.Apip Permana, MM; Chevy Ning Suyudi, ST, MT).

Formasi ke tujuh, Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
(Drs.Samsul Bahri, MM; Noviana Rachmawati, SP, MAP; Eko Lukmono Hadi, S.sos, MM)

Untuk formasi ke delapan adalah Jabatan Satuan Polisi Pamong Praja
(Eko Lukmono, S.sos, MM; Nur Khamid, S.Pd, Chevy Ning Suyudi, ST, MT).

Dan formasi ke sembilan yakni Jabatan Inspektur Inspektorat (Wahyu Kusuma Wardani, S.STP, MM; Drs.Apip Permana, MM; Tanto Wijohari, S.Pd, SH).

“Pada tahap pengumuman lowongan pengisian JPT harus terbuka melalui media/media elektronik supaya PNS/ASN yang memenuhi kualifikasi diberi kesempatan yang sama,” tegas Joko Ariyanto.

Tahapan inilah yang baru saja dilalui oleh Pemerintah Kota Kediri dalam pengisian sembilan jabatan yang kosong untuk segera diisi yang dilandasi semangat memenuhi harapan masyarakat Kota Kediri untuk mendapatkan pejabat yang amanah, profesional dan penuh pengabdian terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kediri.

Reporter : Sgt

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed