oleh

Sejumlah Jalan Protokol di Kota Kediri Digenangi Air

KEDIRI | optimistv.co.id – Hujan deras mengguyur Kota Kediri selama hampir dua jam lebih, mengakibatkan beberapa jalan protokol tergenang air. Akibatnya warga yang melintas di jalan tersebut cukup kesusahan dengan tingginya air yang cukup deras.

Dari pantauan Awak Media Optimis, Rabu, 06 Januari 2021 sore, sejumlah jalan protokol, seperti Jalan Brawijaya, Jalan Trunojoyo, Jalan Diponegoro dan lainnya tampak terendam air mencapai selutut orang dewasa.

Arus lalu lintas di Jalan Brawijaya menjadi tersendat akibat genangan air yang cukup tinggi, puluhan warga yang melintas harus menuntun sepeda ataupun motornya karena tidak kuat melintasi genangan.

Tidak jarang ada pengguna jalan yang terpaksa harus mendorong motornya yang mogok akibat karburatornya kemasukan air. Banyak juga warga yang berteduh menunggu hujan reda dan menunggu surutnya air genengan.

Suryo (57 tahun), tukang parkir yang biasa berada di sekitar jalan Brawijaya dikonfirmasi mengatakan, genangan air hujan seperti itu sering terjadi bila hujan turun dengan lebat.

“Begitu lah Pak, kalau hujan turun agak deras sedikit pasti terjadi genangan seperti ini,” ujarnya.

Bapak dua anak ini menceritakan kondisi seperti itu sambil menunjukan derasnya air disana, banyak orang yang
tidak berani melintas karena tingginya air.

Lain lagi cerita dari Yono, tukang becak yang hampir setiap hari mangkal disana, dia mengeluhkan kondisi seperti itu yang berimbas pada perolehan pendapatannya.

“Sejak hujan turun hingga sekarang belum mendapatkan penumpang,” tuturnya.

Meskipun kalau ada penumpang dirinya juga tidak sanggup melintasi genangan itu, dirinya berharap pemerintah Kota Kediri mau memperhatikan ini.

“Bila hujan tiba, airnya langsung surut tidak menggenang seperti ini.” harapnya.

Ketika di konfirmasikan pada salah satu pemilik toko yang berada di Jalan Brawijaya yang minta nama toko maupun dirinya tidak disebutkan menyampaikan sering terjadi genangan air dengan ketinggian lebih setengah meter dan air menggenang beberapa lama sehingga terjadi banjir.

Menurut dia, pemerintah pernah melakukan pembongkaran dengan bahan beton yang cukup besar tapi kenyataannya sekarang masih banjir dirinya juga merasa heran dengan menggelengkan kepala. Dirinya berharap moga air cepat surut, sambil mohon ijin melayani pembeli yang datang ke tokonya.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed