oleh

Satrio Keren Siap Gelar Sepakbola Walikota Cup Tingkat SLTA

BLITAR | optimistv.co.id – Kampanye Calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar dari Paslon Satrio, yang diusung PDIP, Gerindra, Demokrat dan PPP, berlangsung dengan suasana penuh semangat dan keakraban.

Acara yang dilaksanakan, Minggu, 04 Oktober 2020 malam tersebut bertempat di posko pemenangan Satrio Keren, Kepanjen Lor, tepatnya di halaman rumah Yudi Meira, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Erma Susanti dan para Anggota DPRD Kota Blitar, serta seluruh kader parpol berlogo Bantrng Moncong Putih di Kepanjerlor.

Calon Walikota Blitar, Santoso dalam sambutannya mengajak masyarakat Kota Blitar untuk tidak percaya kepada isu-isu yang memojokkan dirinya, salah satunya yang mengatakan dirinya selama memimpin Kota Blitar tidak punya prestasi. Menurutnya, mungkin cara berpikir orang tersebut ya sampai segitu saja, tidak berfikir lebih jauh.

“Padahal Kota Blitar satu satunya kota di Jawa Timur yang mendapatkan WTP 10 kali secara berturut turut. Dan itu adalah prestasi yang sangat baik. Jadi kalau ada yang mengisukan selama saya memimpin tidak ada prestasi apa-apa, ya berarti cara pandangnya cuma sampai segitu saja,” ungkap Santoso.

Lebih lanjut Santoso mengatakan, saat ini banyak RT maupun RW dan kelompok-kelompok posyandu yang disinyalir mendapat ancaman oleh oknum-oknum tertentu.

“Saya berharap tidak usah takut, karena saat ini bukan jamannya lagi menekan dan mengancam seperti preman. Jadi, pilihlah sesuai hati nurani. Jika ada ancaman dan sebagainya, laporkan saja, karena fihak Aparat Penegak Hukum (APH) akan selalu siap melindungi keamanan saudara-saudara semua untuk menuangkan aspirasi dalam pesta demokrasi,” tegasnya.

Paslon Satrio Keren juga menanggapi pertanyaan salah seorang warga tentang pembinaan olahraga sepakbola, dan penyelengaraan walikota cup tingkat SLTA apakah akan selenggarakan lagi tahun depan. Dalam kesempatan itu fihaknya mengatakan, bahwa untuk kegiataan tingkat SLTA sudah di ambil alih provinsi.

“Akan tetapi, jika dirinya diberi amanah masyarakat untuk memimpin Kota Blitar, maka akan siap menggelar sepak bola Walikota Cup tingkat SLTA untuk berikutnya,” terangnya.

Hal tersebut juga diamini oleh Yudi Meira yang juga sebagai Ketua PSSI Kota Blitar.

“Kita dari PSSI sudah ada MoU dengan Calon Walikota Santoso, bahwa tetap akan mendukung apapun kebutuhan untuk pembinaan sepak bola lewat KONI,” ucap Yudi.

Ditambahkan Yudi Meira, prestasi olahraga sepakbola di Kota Blitar ini cukup membanggakan, terbukti pada tahun 2019 bisa meraih juara 1 sepakbola usia 13 ,15 dan 17 tahun.

“Pada tahun 2021 mendatang, minimal kita akan mempertahankan prestasi tersebut,” pungkas Yudi.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed