oleh

Satgas Covid 19 Kelurahan Ngantru, Gencar Patroli Hadapi New Normal

TRENGGALEK | optimistv.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, gencar melakukan patroli di cafe – cafe serta warung di wilayah Kelurahan Ngantru setiap Sabtu serta Minggu malam.

Hal ini dilakukan dalam rangka penegakan protokol kesehatan serta mensosialisasikan New Normal atau tatanan baru di wilayah Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ini Kabupaten Trenggalek, telah memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal. Namun banyak masyarakat yang salah mengartikan bahwa pada masa New Normal ini kehidupan sudah mulai kembali normal seperti sedia kala, padahal sejatinya tidak demikian. Perlu ditekankan lagi, bahwasanya virus COVID-19 ini masih ada di sekitar kita sebelum vaksin dan obatnya ditemukan.

Tanto Asmiadi Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Ngantru mengatakan, “pada pelaksanaan patroli tersebut masing-masing tim sudah tau tugas dan sasarannya masing-masing serta tidak bosan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Ngantru serta Kabupaten Trenggalek pada umumnya,” ungkapnya, Minggu (2/8/2020).

“Pelaksanaan Patroli penegakan protokol kesehatan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan ada rasa bosan untuk mengingatkan masyarakat supaya tetap pada protokol Kesehatan dalam semua aktivitas,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan penegakan protokol kesehatan, jika ada masyarakat yang melanggar serta keluar rumah tidak memakai masker akan mendapatkan sangsi.

“Jika mendapatkan masyarakat yang masih tetap melanggar kita berikan sangsi seperti menghafalkan Pancasila serta lagu Indonesia Raya dengan tujuan agar jera dalam melakukan pelanggaran,” tuturnya.

Menurutnya, bagi warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker di tempat-tempat wisata dan tempat terbuka, diminta untuk meninggalkan tempat nongkrong tersebut. Sementara untuk Cafe dan resto pihaknya juga sudah melakukan pembukaan kembali dengan syarat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk Cafe dan resto sebelum dibuka pemilik serta hajatan di wilayah Kelurahan Ngantru harus mengajukan surat permohonan kepada tim Satgas untuk mendapat rokomendasi,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat tetap mengikuti aturan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk sama-sama mencegah penularan virus Corona, sebab masih banyak ditemukan warga terutama muda mudi yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Masyarakat jangan meremehkan pandemi ini, sebab penularannya sangat cepat, penyakit ini tidak akan hilang kecuali masyarakatnya sendiri bisa patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebarannya,” tutupnya.

Reporter : Hardi Rangga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed